Bukti Batam Aman, Dubes RI di Singapura Touring Bersama Komunitas Harley Davidson

659

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – HDCI Kepri memperoleh kehormatan dengan kedatangan Dubes RI di Singapura, Bapak I.G. Ngurah Swajaya untuk riding bersama di Kota Batam.

Selain staf kedutaan, Dubes juga didampingi oleh 11 riders dari Singapura yang tergabung di “Riders Aid” Club.

Disamping menyalurkan hobby, komunitas Harley Davidson di Batam ini juga mempromosikan pariwisata kepada riders dari negera tetangga.

Kapolda Kepri, Brigjen Sam Budigusdian dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan riding yang diikuti riders dari negara tetangga ini membuktikan bahwa Batam, Kepri aman dan sangat kondusif.
Hadir mendampingi Kapolda, pejabat teras Polda Kepri, Kapolresta Barelang. Nampak Asisten II Walikota, Gintoyono juga hadir mewakili Walikota Batam

Riding yang diikuti 70 motor mengambil start Hotel Radisson menuju Sembulang dengan melintasi Simpang Jam, Tiban, Sei Harapan, Sei Temiang, Aviari, Tembesi, Jembatan 1, Sembulang.
Dalam perjalanan rombongan berhenti di Panti Asuhan ”Anak Sholeh”, Kampung Cate, Jembatan 4 Rempang.

Di Panti ini, Dubes Ngurah Swajaya menyerahkan uang tunai kepada Pengurus Panti, Kapolda menyerahkan bantuan Sembako.
Sedangkan HDCI menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.40.555.000, yang berhasil dikumpulkan dari para rider yang memiliki kepedulian sosial serta dari kawan-kawan yang tergabung di “Batam Jetski Club”.

Mempromosikan pariwisata, membantu masyarakat yang kurang mampu adalah salah satu Misi dari HDCI Pusat.

Acara riding ditutup dengan makan malam bersama di De Bottle.

Ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi wisatawan asing yang bisa menikmati keindahan pesona alam Kepri dengan mengendarai moge nya.(r/dedy swd)
Honda Capella