Jumat, FKM dan Wajah Batam Gelar Diskusi Mencari Wagub Kepri yang Ideal

379

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Kepri akan menyelenggarakan acara talk show ‘Ini Kepri’ dengan tema Mendorong dan Mengawal Proses Pengangkatan Wakil Gubernur Kepri. Acara talk show digelar Jumat 2 Desember 2016, siang bertempat di Hotel GGI Jodoh Kota Batam. wajah-batam

Ketua FKM Kepri, Rizki Firmanda mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk dapat mengumpulkan saran dan masukan siapa Wakil Gubernur yang ideal dari seluruh undangan yang hadir. Selanjutnya, hasil diskusi akan diserahkan kepada Mendagri agar bisa mendesak Parpol dan Gubernur menentukan nama dan melakukan pengangkatan Wakil Gubernur Kepri.

” Kita melihat dalam proses pengangkatan Wagub ini, terlalu lama ditunda dan juga terdengar simpang siur. Makanya acara ini kita gelar, agar bisa segera melengkapi struktur pemerintahan Kepri yang masih kosong,” ujarnya, Kamis (1/12/2016).

Menurut Rizki, hingga saat ini proses pengangkatan Wagub Kepri masih saja simpang siur dikalangan Parpol, tim Sanur maupun pemerintahan. Sehingga selalu saja terjadi penundaan yang begitu lama, dan menyebabkan pincangnya roda pemerintahan di Kepri, terangnya.

” Sudah saatnya Gubernur Nurdin Basirun butuh pendamping guna menyelesaikan setiap permasalahan di Kepri ini,” tuturnya.

Dalam talk show itu nanti, kata Rizki, panitia akan menghadirkan Panelis seperti pakar politik, pakar hukum tata negara, tokoh masyarakat dan akademisi. Dimana nantinya juga turut mengundang seluruh stackholder, LSM, OKP, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan parpol di Kepri, khususnya kota Batam.

Semoga dengan telah terlaksananya talk show ini besok, bisa mendatangkan hasil terbaik dirangkum dari beragam saran dan masukan sejumlah pihak yang hadir. Sehingga kedepannya masyarakat Kepri bisa memiliki struktural kepemerintahan yang lengkap untuk menuai kesejahteraan, pintanya. (san)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel