Ketika Kapolsek di Lingga “Boncengi” Kapolri Tito Naik Motor

1162

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Kapolri Jendral Pol.Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi kepri Batam dan Lingga, Kamis (08/12/2016).

Kedatangan beliau merupakan dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan SAR atas jatuhnya pesawat M28 Skytruck milik Polri di Pulau Senayang Kabupaten Lingga.

Dalam kunjungannya ke Pulau Senayang Lingga Batam, Kapolri didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sambudigusdian.  Terlihat di Foto, di Pulau Senayang kapolri tunggangi sepeda mitor berboncengan dengan kapolres Lingga.

Honda Capella

Dalam kunjungannya juga, Kapolri didampingi Kepala BP Batam Hartanto yang dilanjutkan menuju Pelabuhan Punggur Batam Kepri.

Kapolri Jendral.Pol.Tito Karnavian dalam wawancaranya mengatakan seperti dilansir rri.co.id Kamis, (08/12/2016), saat ini Tim SAR melalui data GPS titik koordinat jatuhnya pesawat pruno JP32 0”17,246N Utara Selatan 1004”50,261E Barat Timur, sudah bisa mengetahui beberapa titik body dan bangkai pesawat termasuk mesin serta potongan sayap pesawat.

“Dengan adanya data GPS bisa diketahui jamnya, serta titik koordinat. Dan titik koordinat ini sangat menguntungkan kita, karena sangat membantu Tim SAR dalam mencari titik jatuhnya pesawat, baik body maupun mesin pesawat.”

“Saat ini sudah diketahui tempatnya dan sebagian kepingan pesawat juga sudah bisa diperoleh,“ tuturnya.

Tito menambahkan, untuk pencarian korban maupun kepingan pesawat besok akan berakhir dan pencariannya sesuai SOP akan diperpanjang selama 10 hari kedepan.

“Dari 13 korban yang ada, 6 sudah teridentifikasi oleh Tim DVI Polda Kepri dan sisanya 7 masih dalam pencarian,“ pungkas Tito, langsung bertolak ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang dilanjutkan kunker ke Aceh meninjau Gempa Bumi yang menimpa masyarakat Aceh.

Pesawat Skytruck tersebut sebelumnya membawa 13 personil Polri yang terdiri dari 5 crew dan 8 penumpang, yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 03 Desember 2016 yang diperkirakan pukul 10.00 wib, telah kehilangan kontak yang ter Update 1 : P4201 Last Known Radar Position Observed at 001730N1045036E (40NM Southeast of TPG). Departed Pangkal Pinang at 1024LT.Registration P4201, atau tepatnya antara Pulau Mensanak Senayang dengan Pulau Sebangka atau pulau Kentar perairan laut Lingga.

Adapun jenis pesawat C/S : P 4201 Type :M28 Sky Truck Rute Pangkal Pinang-Batam, ATD P.Pinang : 02,24 UTC,Est BTM : 03.58 UTC.

Tujuan penerbangan dari pangkal Pinang menuju Batam adalah dalam rangka giat rutin Change Crew dimana Pilot Heli Ditpoludara yang BKO di Polda Kepri an. Akp Edy Prasetyo, Brigadir Hasbi, Brigadir Warsono,Bripka Agung akan di rotasi dengan crew BKO dari pangkal Pinang yang lost contact. (IKA/DS)

FANINDO