Perkuat Disiplin, Kapolsek Belakang Padang Cek Kelengkapan Personel

GALERI 24

Belakang Padang – Guna menunjang kinerja kepolisian berjalan maksimal, Kapolsek Belakang Padang bersama Kanit Provos lakukan Operasi Penegakan Disiplin (Opsgaktiplin) ke setiap personel.

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan secara random, termasuk pemeriksaan senjata api (senpi) dinas disetiap personel.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Belakang Padang Iptu Ade Putra menegaskan tujuan dilaksanakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan dan itu merupakan bentuk kedisiplinan anggota.

“Semua personel mendapat pemeriksaan, Opsgaktiplin dilakukan serentak seluruh Polda atas perintah lisan dari Kadivpropam Mabes Polri,” ujar Iptu Ade Putra Dalam keterangannya Rabu (27/9/2023)

Kapolsek menambahkan, kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan perorangan dengan sasaran pemeriksaan mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Anggota (KTA), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Sikap tampang serta kelengkapan lainnya.

“Bagi pemegang senpi dan kendaraan dinas agar selalu menjaga dan merawat barang inventarisnya, lengkapi dengan Surat Perintah, masing – masing personel agar selalu menjaga kerapian sikap tampang,” ujar Iptu Ade

Kesempatan ini, Kapolsek juga mengimbau kepada semua personel melengkapi data diri dan mengurus kembali surat-surat yang telah habis masa berlaku

“Sebagai antisipasi temuan-temuan kembali, agar melengkapi data diri, dilarang menggunakan narkoba apalagi mengedarkan narkoba,” ungkapnya.

Kanit Provos Polsek Belakang Padang Aiptu Helmi menghimbau seluruh anggota Polsek Belakang Padang yang memiliki KTA yang masa berlakunya telah habis dan sudah pindah kesatuan untuk melakukan upgrade data diri.

“Bagi personel yang bersangkutan diberikan waktu untuk melengkapi dengan cara mendownload EKTA di aplikasi sisdm dan dicetak,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News