KEREN : Mekanik Honda Dinobatkan Terbaik Kedua Se-Asia Oceania

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dinobatkan sebagai mekanik terbaik kedua se-Asia Oceania seiring dengan keberhasilan meraih podium tertinggi Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 di Hanoi – Vietnam. Minggu, 18/12/2016.

Prestasi yang mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional ini menjadi bukti tingginya kualitas keterampilan teknis mekanik melalui AHASS, dapat menyisihkan puluhan ribu mekanik yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi di negara-negara Asia Oceania.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 digelar di Training Center Honda Vietnam (15/12/2016) diikuti 6 negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam, kontes yang menguji kompetensi para mekanik melalui dua tahap yaitu uji teori dan uji praktek.

Pada uji teori, para peserta dihadapkan pada 50 pertanyaan terkait perawatan sepeda motor, teknologi injeksi, serta analisa perhitungan torsi, arus rangkaian kelistrikan, dan estimasi kecepatan sepeda motor pada rpm tertentu yang harus diselesaikan dalam waktu 60 menit.

Pada uji praktek, para mekanik diberi waktu 85 menit untuk menyelesaikan 20 poin studi kasus perawatan motor reguler point check 20.000 km, penggantian komponen baik karena diagnosa pada indikator panelmeter, penggantian kampas rem belakang, dan menganalisa permasalahan alur kelistrikan motor.

Peserta juga diuji kecepatan penggantian ban depan sepeda motor dalam waktu 15 menit. Mewakili Indonesia, dua mekanik terbaik AHASS hasil seleksi Honda Indonesia Technical Skill Contest, Fadzar Supriadi bersama Endro Setiaji. Indonesia dinobatkan sebagai 3 besar tim dengan mekanik Honda terbaik.

General Manager Technical Service Division AHM, mengatakan “Kami siap menjadi tuan rumah bagi para mekanik-mekanik Honda terbaik di Asia Oceania. Mohon dukungannya kembali untuk dapat mempersembahkan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia pada kegiatan ini berikutnya,” tutup Wedijanto.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali akan digelar kembali pada 2018 di Indonesia. (r/Andi Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG