Belum Rampung Susunan Pejabat SOTK Berdampak ke APBD Kepri 2017

259

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Penyusunan Struktur Organisasi Tata Kerja Perangkat Daerah (SOTK) Masih ditunggu perampungannya, di mana penyusunan SOTK ini dilakukan pihak Pemprov Kepri, Hingga sekarang Badan anggaran DPRD Kepri masih menunggu agar SOTK ini rampung.

Anggota DPRD Kepri, Hotman Hutapea, menjelaskan, SOTK ini sangata berpengaruh terhadap pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara(PPAS) tahun 2017.

” Adapun kemungkinan KUA dan PPAS akan di bahas pada Selasa (20/12/2016) atau Rabu (21/12/2016),”ujarnya.

Sedangkan untuk pengesahannya sendiri nantinya tetap menunggu sampai Januari tahun 2017 mendatang.

PKP HIMALAYA

Pada dasarnya, penerapan SOTK baru harus didahulukan, baru setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan APBD Kepri tahun 2017. Persoalan ini tidak bisa dibahas dengan terburu-buru, karena disebabkan kepala daerah juga harus mengukur masalah defisit yang terjadi tahun ini. Disini juga memikirkan strategi apa yang harus di ambil dan di ubah pada tahun depannya.

” Resiko keterlambatan pengesahan APBD ini nantinya akan berakibat pada keterlambatan gaji saja,”ungkapnya.

Adapun kemungkinan Gubenur bersama Sekdaprov masih melakukan proses open bidding dan hal itu tentu butuh waktu dan proses yang panjang.

” Untuk menunggu proses tersebut, makanya bisa saja pengesahan APBD untuk tahun 2017 akan di sah pertengahan Januari,” ucapnya.(makmur)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel