Polsek Batam Kota Kembali Bekuk Pejambret Ibu-ibu yang Beraksi Pagi Hari

352
Tersangka Jambret di Polsek Batam Kota

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari yang sama, Jajaran Satreskrim Polsek Batam Kota juga meringkus pelaku Curas alias Jambret yang beraksi di Simpang Graha Kepri Batam Centre. Pelaku diamankan tidak beberapa lagi beraksi, Minggu (22/1/2017) sekira pukul 10.55 WIB.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin kepada WartaKepri menginfomasikan, berawal pihak kepolisian awalnya mendapatkan informasi laporan dari masyarakat via Telepon telah terjadi tindak pidana Curas (Jambret) di samping gedung Graha Kepri, untuk sementara pelaku dimakan warga dilokasi kejadian.

Mendengar laporan tersebut Unit Patroli dan Piket SPK dan Reskrim langsung menuju ketempat kejadian dan sesampainya di lokasi pelaku sudah diamankan oleh warga, akibat terjatuh dari kendaraanya saat tarik menarik dengan korban. selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Batam kota.

Kronologinya kejadian ketika korban didapat informasi Pada hari Minggu tgl 22 Januari 2017 sekira pkl 10.55 wib saat korban ingin ke Asrama Haji dan melewati samping gedung Graha Kepri tiba-tiba sepeda motor korban goyang sehingga jatuh.

Saat itu juga anak korban langsung beteriak maling karena saat itu pelaku juga jatuh dari sepeda motornya akibat terik menarik tas dengan anak korban, setelah itu anak korban langsung menyerahkan tas tersebut kepada korban dalam kondisi tali sudah putus akibat ditarik pelaku.
Selanjutnya pelaku langsung diamankan oleh petugas, adapun isi dari tas tersebut yakni : uang tunai Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah), 1 unit Kamera digital, 1 buah kacamata, dan 1 buah ID card.

Setelah dilakukan pengembangan oleh unit Opsnal didapat, bahwa Pelaku memang melakukan Curas (jambret) di samping gedung Graha Kepri. Ternyata pelaku juga telah melakukan aksi yg sama di jalan Raya perumahan Pondok Asri Kelurahan Sei Panas.

Setelah digeledah rumah pelaku didapati dokumen penting berupa ATM, KTP, SIM, SNTK, BPJS dan surat-surat lainya atas nama Susanti Tambunan dan dikroscek kepada korban bahwa benar atas nama di jambret.

Barang bukti yg diamakan yaitu Unit Sepeda motor Merk Honda (Vario), warna Hitam putih, No.pol: BP 4071 EO (palsu), Tas warna crem berisikan uang tunai Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah), 1 unit Kamera digital, 1 buah kacamata, dan 1 buah ID card. (TKP samping Graha Kepri)
3. 1 KTP, 3 NPWP, 1 SIM B-1, 3 ATM, 1 KARTU LISTTIK, 1 BPJS, 1 buah ID perusahaan, STNK dan kwitansi atas nama Susansi Tambunan (TKP sei panas). (dedy swd)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel