Semoga Sampah Menumpuk di Parit Tidak Kurangi Penilaian Adipura Kota Tanjungpinang

20
Sampah menumpuk di selokan jalan pemuda tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Penilaian sebuah kota untuk mendapatkan piala Adipura dapat dilihat kondisi kota saat hujan datang. Jika hujan deras tidak mengakibatkan genangan air atau banjir, maka kota tersebut bisa dikatakan layak mendapatkan Adipura.

Lalu bagimana dengan Kota Tanjungpinang, dimana warga yang lokasi rumahnya menjadi langganan banjir was-was apakah akan hujan turun akan berakibat banjir atau tidak. Kritikan dilayangkan ke Pemko Tanjungpinang, jika hujan berdampak air tergenang atau banjir. Padahal, kondisi itu sudah berulang kali diderita warga.

Akbar, Warga Tanjungpinang yang berada di lokasi daerah Pemuda, menjelaskan kalau Kawasan Pemuda di depan SMA N 4 Tanjungpinang sering terjadi banjir. Istilahnya hal tersebut seperti sudah biasa tejadi tiap tahunnya.

” Namun, sangat disayangkan saja memang belum ada penanganan efektif terkait banjir ini,”ujarnya.

Bisa di lihat selama terjadi banjir banyak tumpukan sampah yang terjadi yang membuat hal tersebut menyumbat aliran.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Seharusnya, ditangani terlebih dahulu bagaimana sampah yang menumpuk di parit karena hal tersebut yang membuat tersumbat dan membuat banjir lebih parah lagi.

” Bagai mana seharusnya pemerintah kota menangani sampah yang ada di parit-parit yang membuat irigrasi parit tersumbat,” tutur Akbar mempertanyakan.

Penanganan utama yang sekarang ini yang terbaik adalah penanganan sampah di parit-parit, paling tidak dengan ditanganin sampah yang ada di parit-parit, bisa mempercepat terjadinya surut bila terjadi banjir.

” Seharusnya pemerintah bisa sigap menangani hal ini, memang terlihat kecil tetapi dampaknya bisa besar,” ungkapnya.

Pendapat lain dari warga lain, Adit berpendapat persiapan Tanjungpinang untuk mendapatkan piala Adipura juga memperhatikan sampah sisa banjir.

” Ini apakah karena warga sengaja buang sampah ke parit, atau tidak ada bak penampung sampah di rumah masing masing,” ujar Adit melihat tumpukan sampah di parit jalan Pemuda.(makmur)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH