Cuaca Ekstrim, Ombak Tinggi, BMKG Himbau Masyarakat Kepri Waspada

244

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri melalui Forecaster Hang Nadim Batam, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim.

Kepala Seksi Data dan Informasi Forecaster Hang Nadim, Suratman mengatakan bahwa kondisi cuaca di Kepri masih akan terus berlangsung ekstrim untuk 3 hingga 4 hari kedepan.

“Kita menghimbau masyarakat agar waspada dengan kondisi cuaca saat ini,” ujarnya kepada wartakepri.co.id, Selasa (24/1/2017).

Lebih jauh dijelaskan Suratman, kewaspadaan perlu ditingkatkan mengingat akhir-akhir ini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sering terjadi di wilayah Kepri pada dini hari sampai pagi hari.

PKP HIMALAYA

Sedangkan untuk aktivitas kelautan, tambah dia, masyarakat juga dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas, serta arus yang kuat diseluruh wilayah perairan Kepri.

Oleh sebab itu, masyarakat silahkan sampaikan permintaan informasi ke nomor ini via aplikasi telegram +6281314707352, ajaknya. (san)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel