Bakamla Akan Membangun Kantor di Natuna dan Melatih Masyarakat Natuna dibidang Penanganan Laut

HARRIS BARELANG

WARAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Kabupaten  Natuna melakukan kerjasama penandatangan perjanjian dengan badan keamanan laut (Bakamla) lakukan di ruang rapat kantor bupati, Senin (27/2/2017).

Bupati Natuna Hamid Rizal diwakilkan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti atas nama Pemerintan daerah dalam sambutannya mengatakan, bahwa perjanjian kerjasama dilakukan dengan bertujuan untuk membangun suatu daerah perbatasan menjadi daerah terdepan.

“Jadi Natuna sekarang menjadi idola, semoga dengan adanya kunjungan kegiatan menjadi berkah untuk masyarakat ke depannya,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan ada beberapa daerah cukup luas seperti kawasan Senubing. Mudah-mudahan dari pihak Bakamla bisa maksimal proses mengamankan daerah, harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Bakamla Laksamana Muda, Agus Setyaji mengatakan bahwa daerah Natuna sekarang menjadi idola karenanya dengan dilakukan kerjasama di harapkan bisa menjaga laut sekitar dalam rangka broscity dan scurity.

“Perjanjian ini merupakan perjanjian tindak lanjut dari perjanjian yang telah ditandatangani, dimana waktu itu masih bernama bakorkamla,” terangnya.
perbaharuan diadakan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna laut khususnya di wilayah Kabupaten Natuna, yang merupakan wilayah pulau perbatasan terluar Indonesia dan menjadi incaran negara-negara asing.

Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan terbentuk kesepahaman pola pikir dan pola tindak dalam peningkatan keamanan dan keselamatan diperairan Natuna serta sebagai pedoman pelaksanaan kerja sama.

Kerja sama yang dilakukan meliputi pembentukan forum komunikasi keamanan dan keselamatan di laut, penyediaan dan pemanfaatkan teknologi serta fasilitas infrastruktur berupa lahan dan atau bangunan/kantor serta fasilitas lain untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di laut, pertukaran informasi, pemberdayaan masyarakat pesisir, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut.Terang Agus.

Turut hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut antara lain Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Prasetyo, S.Pi., M.Tr.(Han) dan Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Natuna Muhammad Nawari, S.T.

Sedangkan dari pihak pemerintah Kabupaten Natuna dihadiri oleh Sekretaris Daerah Wan Siswandi, S. Sos., M.Si., Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Natuna Abdullah,

Ketua DPRD Natuna Yusripandi, dan Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (P) Alhenadi,Kapolres Natuna,AKBP. CP.Sinaga (Rikyrinov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG