Walikota Minta Satpol PP Untuk Tulus Bekerja dari Hati

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Walikota Batam pimpin Upacara HUT Satpol PP yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Perlindungan Masyarakat ke-55, dan HUT Pemadam Kebakaran ke-98 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (14/3/2017)

Dalam sambutannya Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, Menanam bunga di atas taman, Si bunga mawar berwarna warni, Jadilah seorang praja idaman, Gelorakan senyuman, jaga diri.

Pantun berisi pesan bagi Satuan Polisi Pamong Praja kota batam.

“Kita minta untuk tulus bekerja, dari hati. Tingkatkan profesional kita,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri yang ia rangkum menjadi satu.

Tema yang diangkat pada HUT Satpol PP dan Linmas kali ini adalah “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah”.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya mengatakan bahwa berbicara mengenai Satpol PP tidak akan lepas dari citranya yang melekat di masyarakat. Citra ini harus dijaga karena menjadi citra pemerintah juga.

“Pakaian dinas yang telah ditetapkan merupakan kewibawaan yang harus kita jaga,” ujarnya.

Rangkaian upacara HUT Satpol PP, Linmas, dan Damkar ini dimeriahkan berbagai pertunjukan. Seperti atraksi karate, tim anti huru hara, dan senam tongkat dari anggota Satpol PP Kota Batam. Kemudian ditutup tari maumere yang diikuti seluruh anggota Satpol PP dan Walikota, Wakil Walikota, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir di upacara tersebut.(/edo/mcb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG