Lima Tokoh Kepri Presidium “Jawah” Jaringan Wartawan Anti Hoax Kepri





WARTAKEPRI.co.id
, BATAM – Alhamdulillah, telah terbentuk Presidium Jaringan Wartawan Anti Hoax Provinsi Kepri (Jawah). Sesuai amanat Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, bahwa anggota presidium terdiri dari 5 anggota yang berasal dari unsur: Ketua PWI Kepri, kepala daerah/pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta akademisi/intelektual/penggerak dunia informasi.

Maka komposisi Presidium Jawah Kepri mencoba mewujudkannya dengan sebuah tekad: Kepri bebas dari wabah hoax.

Secara umum, 5 nama Presidium Jawah Kepri dapat disebut sebagai figur-figur yang selama ini dianggap memiliki track-record baik dalam menghadapi peristiwa-peristiwa jurnalistik.

Mereka tidak hanya membangun jaringan yang positif dengan masyarakat pers di Kepulauan Riau. Tapi juga menjadi contoh di lingkungan sekitarnya untuk senantiasa kritis dan cerdas menghadapi berita-berita palsu, hoax, fake news, dst.

Merangkul nama-nama tokoh Kepri ini, meletupkan optimisme yang besar bagi masyarakat pers dalam menangkal virus hoax.

Presidium Jawah Kepri mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama memerangi arus deras informasi hoax.

” Kami tak akan pernah menyerah menggugah hati masyarakat Kepri untuk hanya mempercayai berita-berita yang bisa dipertanggungjawabkan, jelas asal-usulnya, terverifikasi melalui rambu-rambu budaya dan kode etik jurnalistik, tidak memperagakan cara berkomunikasi kasar, serta mengandung lebih banyak kemaslahatan ketimbang kemudaratan.

Insyaallah, bila tiada aral melintang, Presidium Jawah se-Indonesia akan diumumkan dan diluncurkan oleh Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada tanggal 28 April 2017 mendatang dalam rangkaian acara Silaturahmi Pers Nasional 2017.

Demikianlah kami memperkenalkan diri secara singkat. Presidium Jawah Kepri segera menyapa Anda lagi melalui program-program anti berita hitam.

Perangi hoax. Kedaulatan tegak. Merdeka!

Salam takzim
Presidium Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawah) Provinsi Kepri:
– Ramon Damora (Ketua PWI Kepri)

– Soeryo Respationo (Tokoh Masyarakat, Pakar Hukum)

– Huzrin Hood (Tokoh Agama, Budayawan)

– Apri Sujadi (Bupati Bintan)

– Saibansah Dardani (Intelektual/Penggiat Dunia Informasi). (r/dedy swd)

 



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA