Kolonel Pnb Azhar Aditama Dilantik Jadi Danlanud Raden Sadjad Natuna

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, S.E. pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Raden Sadjad dari Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E.,M.H. diserah terimakasi kepada penggantinya Kolonel Pnb Azhar Aditama D, S.Sos., M.M. di Lapangan Upacara Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (25/4/17)lalu.

Sertijab ini berjalan secara sederhana, namun khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

PKP EXPO

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan berkaitan dengan serah terima jabatan Danlanud RSA, Natuna merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis.

Namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting, yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, serta kegairahan kerja satuan.

” Bahwa wilayah pulau Natuna selain posisinya yang strategis karena berada di jalur penerbangan dan pelayaran internasional, juga berbatasan langsung dengan wilayah negara tetanggayang memiliki potensi kerawanan terhadap pelanggaran wilayah udara dan laut, serta rawan terhadap tindakan penyelundupan atau kegiatan ilegal lainnya,” kata Pangkoopasau I.

Untuk itulah, menurut Pangkoopsau I, keberadaan Lanud Raden Sadjad selain sebagai pangkalan operasi, juga berperan penting dalam pengamanan udara dan laut di wilayah Selat Malaka.

“ Sebagai Komandan Lanud RSA harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang tegas, profesional serta memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi sesuai tugas yang diembankan,” pungkasnya.

Tempat terpisah Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E.,M.H dalam pesan disampaikan kepada Group Diskusi Publik Natuna terkini sebelum Malam Pisah sambut yang akan selengarakan di Gedung serba guna Sri Serindit, Kamis (27/4/2017).

Nurtantio menyampaikan rasa haru telah mengabdi selama setahun lebih di pulau Natuna.

Berikut kutipan kesan dan pesan Kolonel Nurtantio Affan.

Assalamualaikum Wr.Wb,
Selamat Sore teman2 Natuna Terkini. Dengan berakhirnya masa tugas saya sebagai Danlanud Raden Sadjad (RSA), Natuna, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam pelaksanakan tugas di Natuna.

Sekeluarga juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin secara sengaja maupun tidak sengaja telah membuat hal-hal yang tidak berkenan di antara teman2 disini.

Selanjutnya saya mohon doa restu, untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Dan tak lupa juga, saya mendoakan semoga keluarga besar Natuna, senantiasa diberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT. Aamiin.
Salam hormat buat semua.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Selamat Sore.

Dalam kesempatan ini, Redaksi Wartakepri.co.id, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kolonel PNB Nurtantio Affan yang berdedikasi tinggi menjalankan tugas sebagai salah satu komponen utama keamanan dan pertahanan TNI Angkatan Udara tanpa mengenal lelah selalu tersenyum memancarkan kesejukan semoga semakin sukses dalam perjalanan karirnya, amin.(rikyrinov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24