Tinjau Kerusakan Rumah Terkena Puting Beliung, Gubernur Langsung Pesan Seng

27

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun langsung memerintahkan stafnya untuk mengirim segala kebutuhan material untuk korban puting beliung di Tanjungriau, Batam. Segala kebutuhan dengan detil ikut dirincikan Gubernur saat meninjau empat rumah yang paling parah terkena puting beliung.

“Catat, kebutuhan seng, kayu, paku dan lainnya. Biar masyarakat dapat tidur. Yang penting jangan sampai bocor,” kata Gubernur Nurdin saat meninjau rumah-rumah yang atapnya sudah terbuka, Rabu (3/5/2017) petang.

Gubernur ingin masyarakat yang rumahnya terkena puting beliung segera kembali ke kediamannya. Tercatat sekitar 24 rumah terkena puting beliung awal pekan ini.

Beberapa material kayu memang sudah ada di lokasi. Gubernur ingin segala kekurangan segera dipenuhi. Terutama seng. Nurdin meninjau memang untuk melihat dan berupaya memenuhi kebutuhan untuk tempat tinggal. Malah pada satu rumah, Nurdin langsung menghitung kebutuhan materi.

“Rumah ini perlu empat kodi seng. Antar segera,” kata Nurdin.

Nurdin memang hanya memberi bantuan material. Dia berharap masyarakat bergotong royong ikut membangun rumah-rumah penduduk yang terkena puting beliung.

“Kita gotong-royong bersama-sama. Ada kebersamaan,” kata Nurdin.

Nurdin yakin pasti ada hikmah di balik peristiwa ini. Usai melakukan peninjauan,Nurdin ingin ada penataan untuk kawasan pelantar di Tanjungriau. Dalam pekan depan, Nurdin memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan peninjauan.(humaspemprov)

 

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH