Hasil Sensus Ekonomi 2016 Kepri, Bisnis Kuliner Jadi Andalan di Kepri

66

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau, Panusunan Siregar mengatakan, dari hasil sensus ekonomi 2016, ada tiga potensi ekonomi yang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri maupun Kabupaten Kota.

“Diantaranya, usaha Perdagangan, usaha Makanan dan Minuman serta Industri Pengolahan,” ucap Panusunan Sireger, usai lounching hasil listing sensus ekonomi 2016 di Hoyel CK Tanjungpinang, Rabu (24/5/2017)

Ia juga mengatakan, BPS hanya menampakkan beberapa potret usaha yang memiliki potensi. Oleh karena itu, dengan kelihatan potensinya maka selanjutnya itu harus menjadi perhatian dari Pemerintah.

” Dengan hasil launching ini para stakeholder baik itu Pemerintah Daerah untuk bisa memanfaatkan hasil ini, dalam rangka menyusun kebijakan ataupun program mereka yang tujuannya menyejahterakan masyarakat yang ada di Kepri ini,” harapnya.

Tambahnya, untuk usaha mikro kecil iti harus didorong, agar dapat mengurangi kesenjangan antara yang miskin dengan yang kaya atau kesenjangan antara Desa dengan Kota.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Seperti yang sudah saya tampakan kesenjangan antara perkotaan dengan perdesaan dalam hal kemiskinan,” tuturnya. (*)‎

(Yansyah)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO