Tim Pencari Fakta DPD Gerindra, Laporkan Balik Ridwan Terkait Berita Fitnah

121

Wartakepri.co.id, Batam — Perseteruan ditubu kader DPD partai Gerindra Kepri terus berlanjut. Tim pencari fakta (Tim 5) DPD Gerindra melaporkan balik Ridwan Pulungan S, atas laporannya terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh kader lain yaitu: Lidya Darmayani dan Hendri.

Laporan dugaan penipuan itu menjadi preseden buruk partai, karena telah merusak nama partai dan nama baik ketua DPD partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan. Dalam pemberitaan di beberapa media menyebutkan: bahwa ketua DPD sebagai terlapor. Namun yang sesungguhnya hanya sebatas saksi saja.

“Pemberitaan pelapor tersebut adalah fitnah dan telah merusak nama partai serta nama baik ketua DPD partai Gerindra Kepri. Karena itu, kami Tim 5 melaporkan balik Ridwan Pulungan ke polisi,” kata Juanda, Rabu (19/7/2017) di SPKT Polresta Barelang.

Sesuai uraian laporan nomor LP- B/964/VII/2017/Kepri/SPK – Polresta Barelang menyatakan :
1. Bahwa DPD Partai Gerindra Kepri tidak pernah membuat surat untuk proses pergantian antar waktu ( PAW).

2. Bahwa terlapor menyatakan ketua Partai Gerindra telah meminta uang kepada terlapor untuk melakukan proses PAW.

3. Bahwa terlapor telah membuat surat ke DPP, yang mana isi surat tersebut merupakan fitnah terhadap ketua DPD Partai Gerindra Kepri.

Terlihat, delapan orang tim pencari fakta dan didampingi oleh Lembaga Advokasi hukum Indonesia Raya DPP partai Gerindra, hadir saat membuat laporan di ruang SPKT Polresta Barelang. Usai membuat laporan, ketua tim 5 memberikan keterangan pada beberapa media dan langsung di BAP oleh penyidik Polresta Barelang.

Tujuan laporan balik ini guna membuat semakin terang permasalahan tersebut, sekaligus untuk mengungkap apabila adanya kepentingan oknum kader Partai Gerindra. Disamping itu, tidak tertutup kemungkinan ada orang lain sengaja memanfaatkan situasi yang berkembang saat ini. Ujar Agus Wibowo, selaku sekretaris TPF Tim pencari fakta.
( Nikson Juntak )

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN