Semarak Jambore PKK Natuna dengan Lomba Pidato dan Yel Yel Peserta

107
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna melaksanakan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Natuna.
Pembukaan Jambore ini dilakukan secara resmi oleh Bupati Kabupaten Natuna H. Hamid Rizal yang juga Ketua Dewan Pembina PKK Kabupaten Natuna.

Acara di Gedung Sri Srindit Kegiatan jambore itu juga memperlombakan Pidato serta yel-yel dan dari ratusan peserta yang berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Natuna, Ra (19/07/2017).‎

Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal mengungkapkan, Jambore PKK ini merupakan sebuah representasi dan wujud penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih dalam membantu Pemerintah memberdayakan dan menyejahterakan keluarga.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan acara tersebut, untuk memantapkan kegiatan PKK dengan mengefektifkan penguatan dan manajemen kelembagaan dan operasional gerakan PKK dan mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas untuk mencapai keluarga mandiri.
”Jambore Kader PKK ini bertujuan untuk memberikan reward dan motivasi kader agar lebih aktif dan kreatif agar memiliki kemampuan berkiprah di dalam organisasi dan sebagai evaluasi kerja,” kata Nurhayati.

Tidak hanya itu saja, Hj. Nurhayati juga berharap dan dukunganya dari seluruh pihak agar PKK bisa berjalan dengan lancar baik di desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Terpisah, Bupati Kabupaten Natuna , H. Hamid rizal menuturkan, melalui jambore ini beliau berharap hendaknya para kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Bupati sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini karena diisi dengan kegiatan perlombaan yang termasuk dalam 10 Program Pokok PKK serta pendidikan, sosialisasi dan penyuluhan.

” Saya sangat apresiasi Jambore ini, dan perlombaan yang diselenggarakan harus benar-benar berkelanjutan tidak sebatas seremonial yang dibutuhkan saat ada lomba saja,” imbuhnya.

Sambung Bupati, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan Nasional yang membangun karakter diri  dalam pengelolaannya berasal dari, oleh dan untuk masyarakat.

Menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur sehat sejahtera lahir dan batin.

Sehingga, sambung Hamid keberadaannya harus mendapat perhatian serta dukungan lebih dari semua pihak baik dari unsur lembaga pemerintah, swasta maupun lembaga kemasyarakatan lainnya.

” Perlu kita ketahui bersama, bahwa tujuan di laksanakannya jambore kader PKK ini, untuk menambah wawasan dan pengatahuan serta memupuk rasa kebersamaan. Guna memotivasi para kader untuk lebih meningkatkan keterampilan dan kinerja, dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera melalui 10 program pokok PKK yang telah menjadi kerangka utama program PKK,” tutur Hamid.

Dalam kesempatan itu, Hamid juga berpesan kepada seluruh kader jambore PKK, untuk lebih tangkap terhadap kondisi objektif dan permasalahan yang dihadapi oleh wilayah masing-masing. Sehingga dalam pelaksanaan program dan kegiatan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata.

Mengingat organisasi ini merupakan mitra pemerintah, PKK harus memiliki program-program unggulan yang dapat di sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sejalan dengan program prioritas pemerintah daerah untuk mendukung efektifitas pelaksanaan pembinaan dan perdayaan masyarakat.

Diakhir sambutan, Hamid juga berharap kepada tim pengerak PKK Kabupaten Natuna sebagai ujung tombak dalam pembangunan dalam pemberdayaan masyarakat, kiranya lebih intens dalam melakukan pembinaan dan memaksimalkan potensi pembentukan keluarga ideal melalui para kadernya di setiap tingkatan.

” PKK ini salah satu ujung tombak meraih prestasi kita. ke depan dapat menciptakan dan meraih prestasi hingga ke jenjang lebih tinggi provinsi maupun sampai ke pusat, menggambarkan keberhasilan kita bersama dalam meningkatkan peran wanita,” ujar Bupati.

Selain itu beliau juga menegaskan kepada para SKPD untuk dapat bersinergi dengan Tim penggerak PKK, karena menurut Bupati, kegiatan PKK memberikan andil yang besar turut serta membangun daerah khususnya kesejahteraan keluarga dan generasi masa depan sehat dan cerdas.(*)
Tulisan : Riky Ronovsky

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND