TK Angkasa Raden Sadjad Natuna Raih Juara Umum Festival Edukasi





WARTAKEPRI.CO.ID – TNI Angkatan Udara menggelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dan Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) tingkat Nasional dari Tanggal 19 sampai 24 November 2019 lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa, siswi, serta guru dan kepala sekolah dari seluruh Indonesia. dilaksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Kab, Bogor.

Pertasi Gemilang datang dari Sekolah TK Angkasa Lanud Raden Sadjad Ranai-Natuna, dimana bawah naungan Ny. dr. Ila Fairlyanto, para generasi Emas TK Angkasa Natuna meraih Gelar Juara 1 Umum Ditingkat Taman Kanak-Kanak dan Juara 3 dibidang Festival Edukasi Sekolah Angkasa.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan Dihadiri Oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M.

“Harapannya (adanya FESA ini) kualitas hasil didik meningkat dan SDM bangsa Indonesia meningkat,” kata KSAU Yuyu Sutisna, di Aula PMPP, Sentul, Bogor, berapa Pekan lalu.

Yuyu mengatakan, dalam acara ini, telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para siswa, guru, dan kepala sekolah di sekolah-sekolah angkasa.

“Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Yasarini dalam gelaran FESA ketiga tahun ini, seperti Angkasa Mathematics and Science Olympian (AMSO), pemilihan kepala sekolah dan guru Sekolah Angkasa berprestasi, workshop, dan rapat koordinasi terkait berbagai bidang yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan sekolah angkasa dan kegiatan sosial budaya berupa outbound dan pentas seni sekolah angkasa,” jelas Yuyu dalam sambutannya.

FESA yang merupakan puncak ajang uji kemampuan bagi siswa, guru maupun kepala sekolah.

Sedangkan AMSO merupakan, wahana yang secara khusus diperuntukan bagi siswa sekolah angkasa, untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika, IPA dan IPS.

262 peserta Kompetisi Kepala Sekolah (KSG) Dan Guru Sekolah Angkasa, 384 peserta AMSO dari berbagai jenjang pendidikan dari seluruh indonesia, dan melakasanakan Registrasi di Hanggar Skuadron 45 Lanud Halim Perdana Kususma Jakarta.

Tampak Ketua Yasarini Cabang Lanud Raden Sadjad, Ny. dr. Ila Fairlyanto menerima Penghargaan langsung diberikan KSAU Yuyu Sutisna. (rky)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA