Hamid Rizal : Kami Doakan Kembali Selamat dan Jadi Haji yang Mabrur

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.Id NATUNA – Bupati kabupaten Natuna, H.A Hamid Rizal melepas secara resmi 69 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Natuna yang tergabung dalam kloter 1 embarkasi Batam, di Masjid Agung Natuna, Sabtu (29/7/2017) pagi.

Bupati Natuna Hamid Rizal Kemudian di akhir sambutan nya beliau menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji dan turut mendo’akan khususnya kepada seluruh calon jemaah haji kabupaten Natuna.

“ Atas nama pribadi pemerintah Natuna, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi seluruh calon jemaah haji kabupaten Paser tahun 1438 H/2017, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun Islam ke-5 dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan mendapat predikat haji mabrur. Aamiin ya robbal ‘aalamiin,” tutup Hamid Rizal.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna Sudarmadi menuturkan, sampai saat ini jumlah yang sudah terdata berjumlah 69 orang.

Seluruh calon jamaah haji, akan segera melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan dan mengikuti tahapan pelatihan.

” Untuk jumlah awal terdaftar ada 75 orang, dan berkurang jadi jumlahnya 69 orang. Hari ini secara resmi di lepas oleh bupati Natuna untuk berangkat ke Batam dan dilanjutkan, esok 30 Juli 2017, jam 23.00 WIB akan diberangkatkan dari embarkasi Batam langsung menuju Madinah,” kata Sudarmadi.

Jumlah calon jamaah haji Natuna mencapai 69 orang terdiri dari jamaah laki laki 38 orang dan 31 perempuan.

Terdapat calon jemaah haji tertua atas nama Abdul Gani Budin usia 81 tahun dari kecamatan serasan.
Sedangkan jamaah haji termudah atas nama Ngatourrohman usia 38 tahun dari kecamatan Bunguran timur yang juga sebagai petugas dari kabupaten Natuna.

Ia menambahkan, untuk jumlah kuota calon jamaah haji se-Kepri seluruhnya berjumlah 1.335 orang. Jumlah tersebut, sudah termasuk calon jamaah haji dari daerah lain di Kepri.

”Kalau target tahun ini, jumlah Kelompok Terbang (Kloter) bertambah yang sebelumnya hanya dua kloter. Alhamdulillah, sekarang bertambah menjadi tiga kloter,” jelasnya.

Selanjutnya jamaah calon haji Natuna ditetapkan bergabung pada kloter 1 gelombang 1 Embarkasi Batam.

Ketua kloter, Endang Sri Wahyu dari kemenag kabupaten Karimun dibantu oleh petugas kloter lainnya. ‎TPIHI, (Pembimbing ibadah) H.Abdul Rahman. dari Lingga.

TKHI (Dokter) Raja Ahmad Anzali Dari RSUP tanjung pinang. TKHI (Perawat) Zulyadi dari Dinkes Bintan TKHI (Perawat) Sarita Dinkes Natuna.

” Seperti Biasa, calon jamaah asal Kabupaten Natuna masuk pada Kloter 1. Bergabung Dengan Jemaah dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Lingga, Anambas Dan Kabupaten Bintan,” Tutup Sudarmadi.(*)

Tulisan : Rikyrinov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG