Jambore PKK se Kota Batam, Tahun Depan akam Memiliki Gedung Dekranasda

Sosialisasi Program PKK aktrasi di Pemko Batam



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bermain drama dalam defile pembukaan Jambore PKK Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (23/9/2017). Tiap kecamatan menampilkan kabaret dengan tema berbeda sesuai pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat.

Seperti PKK Kecamatan Galang yang mengangkat tema pentingnya mengikuti bina keluarga remaja (BKR). Pesan ini disampaikan melalui pertunjukan dengan cerita mengenai keluarga yang anaknya hamil di luar nikah.

Permainan peran ibu-ibu PKK Galang ini bahkan mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Ia begitu tertarik dengan peran ibu dari anak korban pergaulan bebas tersebut.

Pesan lain yang disampaikan melalui pertunjukan peran ini adalah mengenai penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Topik ini diangkat beberapa kecamatan, di antaranya Lubukbaja dan Bengkong.

Sementara Kecamatan Batuaji mensosialisasikan program pemerintah dalam pertunjukannya. Seperti Bantuan Pangan Non Tunai, BPJS Kesehatan, hingga program kesehatan seperti Posyandu dan Jumantik (juru pemantau jentik).

Ada juga kecamatan yang melakukan ajakan ber-KB melalui dramanya. Seperti Kecamatan Sekupang yang mengangkat kisah kampung KB di perkampungan nelayan.

Defile ini merupakan bagian pembuka dari kegiatan Jambore yang akan berlangsung dua hari. Berbagai lomba dilaksanakan dengan peserta kader PKK seluruh kecamatan.

” Kita harap melalui jambore dapat menghasilkan kader yang handal di lingkup wilayahnya masing-masing,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Di tengah menurunnya ekonomi, Marlin berharap kader PKK bisa ikut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga. Tahun depan, Batam akan memilliki gedung Dekranasda. Gedung ini dapat dimanfaatkan usaha mikro kecil untuk promosi dan penjualan barangnya.

” Gedung Dekranasda akan rampung. Kita akan seleksi produk mana yang boleh masuk sesuai aturan yang kita tetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi menambahkan bahwa pemerintah sedang menggalakkan pariwisata. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di berbagai lapisan.(*)

Sumber: Pemko Batam



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA