Walikota Batam Mendukung Objek Wisata, Tahun Depan Dilakukan Pelebaran Jalan ke Kebun Raya Batam

328
Walikota Batam Muhammad Rudi
Walikota Batam Muhammad Rudi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam mendukung objek pariwisata Kebun Raya Batam Pemerintah Kota Batam akan melakukan pelebaran jalan dikawasan Nongsa.

“Mulai ramai yang ke Kebun Raya, libur kemarin saja ada ratusan. Oleh sebab itu tahun depan kita akan melakukan pelebaran jalan sampai kesana,” kata Walikota Batam Rudi.

Pelebaran jalan akan dibuat bertahap, mulai dari simpang tiga Batubesar Nongsa sampai ke bundaran Kebun Raya. Tahap awal pelebaran direncanakan dari Simpang Batubesar sampai ke simpang tiga Pelabuhan Nongsa Pura.

Pelebaran akses ini perlu karena lalu lintas di jalan tersebut sudah mulai padat.

Apalagi ke depan Pemko Batam juga berencana mengembangkan Pulau Putri sebagai objek wisata. Dermaga akan dibangun di pulau terluar NKRI ini guna mempermudah wisatawan untuk keluar masuk pulau.

“Pantai Nongsa yang di depan Pulau Putri juga akan kita tata. Supaya pengunjung lebih mudah untuk menyeberang,” kata dia.

Selain itu, Pemko juga sedang menyiapkan regulasi untuk pengembangan pariwisata di pulau kecil tersebut. Dalam pengembangannya nanti, akan diselaraskan dengan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Sumber : Media Center Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel