Dari 105 TKI, Tim SAR Sebut Ada 5 Penumpang Kapal Loncat, 1 Orang Tenggelam

186

WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A TanjungPinang, Budi Cahyadi membenarkan peristiwa ada kapal membawa ratusan penumpang TKI di Perairan Berakit, Kamis (19/04/18) sekitar pukul 07.00 Wib. Informasi apakah tenggelam atau penumpang yang loncat dan tenggelam masih ditelusuri kronologisnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  Budi Cahyadi mengatakan saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan masih dalam tahap perhitungan dan identifikasi di lokasi kejadian.

Budi menyampaikan bahwa awal berita dari Singapura bahwa korban berjumlah 95 orang. Dari total tersebut 90 berhasil diselamatkan dan 5 korban lompat ke laut. Kemudian yang melompat tersebut 4 orang berhasil diselamatkan Coast Guard  dalam pencarian. 

“Namun berdasarkan perkembangan dilapangan, ternyata jumlah korban mencapai 105 korban”, ujar Budi Cahyadi. 

Saat ini hingga pukul 11.00 WIB, proses evakuasi masih berlangsung oleh Kapal Polisi Perairan Baladewa, Coast guard Singapura dan pihak Malaysia. 

“Jumlah pasti sekarang adalah 105 orang”, tegas Budi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang (Red, Basarnas) lokasi kejadian berada pada perairan antara selat Singpura, Malaysia dan Perairan Bintan dengan titik koordinasi  posisi 01.19.049 N dan 104,22.543 E. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab Tenggelamnya Kapal pengangkut diduga TKI yang berjumlah ratusan tersebut.

Wartakepri masih mengumpulkan data dan kronilogis lengkap informasi ini.(*)

Tulisan: Haris Daulay

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel