Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Pimpin Gerakan Tanam Sejuta Ketapang Kencana di Kota Batam

264

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo bersama ribuan warga dan Personel TNI dan Polri dari berbagai satuan ikut meramaikan kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Ketapang Kencana di Jalan Utama Kepri Mall hingga simpang jalan layang (flyover) Laluan Madani, Minggu (6/5) pukul 06.00-12.00 WIB.

Turut hadir dalam Pencanangan Penanaman sejuta pohon Ketapang Kencana ini Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Didid Widjarnardi, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema S Sos. Danlantamal IV /TPI, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE, Walikota Batam, Bpk  H.M Rudy SE, Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Edy Widyanto S Sos, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky SIK.MH, Dandenpom I/6 Batam, Letkol Cpm Sucipto SH, Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Santoso, Danyonif 10 Mar/SBY, Letkol Mar Rino Riyanto, Dansat Brimob Polda Kepri, Para Kadis dan OPD Se Kota Batam, Para Camat Se Kota Batam dan Para  Lurah Se Kota Batam.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Pimpin Gerakan Tanam Sejuta Ketapang Kencana di Kota Batam

Gerakan penanaman 1 juta pohon Ketapan Kencana ini melibatkan hampir 5.000 orang yang terdiri dari seribu lebih anggota TNI dan Polri, ditambah 1.000 anggota Pramuka, pelajar SD hingga SMA serta masyarakat Kota Batam lainnya.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.IP dalam sambutannya menyampaikan sebagai salah satu kota besar yang menuju kota metropolitan, Kota Batam tentunya tidak boleh mengabaikan ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH).

Selain untuk memperbaiki iklim mikro, nilai-nilai estetika, meresap air, menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota, hutan kota juga dapat mendukung keaneka-ragaman hayati Indonesia.

Hutan kota memiliki banyak manfaat, diantara-nya dari segi estetika akan semakin menambah keindahan Kota Batam. Dari segi hidrologis, tanah hutan dan pepohonan yang menutupinya mempunyai kemampuan mengatur tata air.

Pada musim hujan, bisa menampung air hujan agar tidak langsung mengalir ke tempat lebih rendah, sehingga mengurangi resiko banjir. Disamping itu hutan kota juga mampu menekan polusi, baik polusi udara maupun air dan sebagai penyerap gas co2 yang efektif sehingga udara kota menjadi lebih bersih.

” Keberadaan hutan kota ini adalah sebagai sarana rekreasi dan edukatif bagi warga kota batam. Warga masyarakat juga dapat memanfaatkannya untuk sarana berolahraga, seperti jogging dan bersepeda. Oleh itu, mari sama-sama kita sukseskan pencana-ngan penanaman pohon hutan kota ini, untuk mewujudkan kota batam yang bersih dan indah serta nyaman bagi warga masyarakat,” harapan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.(*)

Tulisan: Dedy Suwadha

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Berkunjung ke Galangan Kapal Citra Shipyard di Batam

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel