Safari Ramadhan Sekda Natuna Wansiswandi ke Masjid Baitun Nur Desa Batu Gajah

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan Safari Ramadhan, Rabu (30/5/2018) di Masjid Baitun Nur, Sebala, Desa Batu gajah, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dipimpin langsung Sekda Natuna, Wansiswandi, didampingi Asisten Pemerintahan , Hardinansyah, Kadis Disdikpora, Suherman, Kadis Perikanan, Zakimin, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana, serta beberapa perwakilan OPD di lingkungan Pemda Natuna.

Safari Ramadhan Sekda Natuna Wansiswandi ke Masjid Baitun Nur Desa Batu Gajah

Tampak telat dari jadwal, Sekda tudak ikut berbuka puasa bersama rombongan namun suasa makan pembuka bersama warga setempat terlihat Ramai.

Aneka ragam hidangan pembuka sampai makan malam sajikan para ibu ibu masjid, tampak terlihat sangat lahap warga menyantap Gulai Ikan Tongkol, Ayam kecap dan menu spesial ciri khas masyarakat saus tumis Kepiting Rajungan menemani santap berbuka puasa.

Dusun Sebala yang sebagian besar mata pencarian warga di sana adalah nelayan Kepiting Rajungan. Usai santap makan malam Kemudian, dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Isya dan Tarawih serta Witir berjamaah.

Safari Ramadhan ke Masjid Baitun Nur Desa Batu Gajah

Asmara Juana, selaku Camat Bunguran Timur mewakili Pengurus Masjid, menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Pemkab Natuna yang melaksanakan Safari Ramadan malam ke-14.

” Saat buka puasa tadi dibisik oleh para pemuka masyarakat Sebala, agar dapat sampaikan aspirasi mereka terkait keingginan warga agar dusun Sebala harapkan di Mekaran Menjadi Desa,” ucap Asmara.

Kemudian lanjut dia, rencana untuk membangun Serambi Mesjid Baitunnur agar bisa terlaksana tahun ini. Dihadapan segenap jema’ah dan Aparatur Pemerintahan Desa, Sekda Natuna Wan siswandi, dalam sambutan Mohon maaf karena Bupati yang seharusnya hadir berhalangan, sebab tugas kerja ke luar daerah.

” Beliau, bersama Ketua DPRD Yusripandi, sedang menghadiri acara (PLHP) Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan, oleh BPK Provinsi Kepri, atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kota Sekepulauan Riau, Tahun anggaran 2017 di Batam,” sebut Wansiswandi.

” Alhamdulillah Natuna kembali Meraih predikat WDP Wajar tanpa pengecualian,” kata Wansis.

Masih kata sekda, menangapi keingginan masyarakat terkait pemekaran Dusun Sebala, sekda merespon baik akan menampung aspirasi ini.

” Hal pemekaran sudah perbincangan di tingkat kabupaten tingal susun studi kelayakan dan selajutnya sahkan gubernur, namun kita sama berdoa semoga yang menjadi harapan bersama segera terwujud secepatnya,” katanya.

Sekda juga mengatakan tahun ini jalan poros yang melintasi Desa Batu Gajah masuk katagori Jalan Nasional dan jembatan segera akan di perbaiki. Di penghujung acara, Ustad Ishak dari Kemenag, memberikan Tausiah agama kepada masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.(*)

RIKYRINOVSKY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG