Pemuda Jemaja Timur Ingatkan Gubernur Soal Janji Kapal dan Jalan ke Bandara Letung

189
Pemuda Jemaja Timur Ingatkan Gubernur Soal Janji Kapal dan Jalan ke Bandara Letung

WARTAKEPRI.co.id Jemaja – Akses jalan menuju Bandar Udara (Bandara) Letung Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas belum dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Moda Trasportasi laut dibutuhkan oleh masyarakat Anambas mempermudah untuk percepatan pembangunan Bandara Letung.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun pernah berjanji akan merialisasikan permintaan masyarakat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur ketika beliau meninjau ke Bandara Letung sebelumnya. Akses jalan yang belum dibangun diprediksi sekitar 5 Km saja.

” Kami butuh kepastian, bukan janji-janji saja dari pak Gubernur, tolong realisasikan janji itu,” ungkap Apriagun kepada wartawan selaku Ketua Persatuan Pemuda Kecamatan Jemaja Timur (PPKJT) Jemaja Timur, Sabtu (14/7/2018).

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas agar segera mempertanyakan hal yang pernah dijanjikan oleh Pemprov Kepri tersebut. Kata dia lagi, Pemda juga segera adakan moda transportasi laut untuk mengangkut penumpang dari kota Tarempa menuju pulau Letung.

Jika tidak bisa mengadakan alat moda transportasi sebut dia, Pemda bisa melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan antar moda laut yang kini melayani pelayaran Batam menuju Anambas atau pelayaran moda Tanjungpinang menuju Anambas.

“Saya yakin Pemda bisa adakan alat transportasi laut itu, tentu butuh biaya besar nantinya. Alangkah baiknya dilakukan komunikasi atau koordinasi dengan pihak perusahaan perkapalan kapal fery yang kini melayani pelayaran di Anambas dari Batam maupun dari pelabuhan Tanjungpinang,” jelas dia.

Ia berharap lagi, akses jalan dan moda transportasi laut untuk kemajuan percepatan pembangunan Bandara Letung bisa diwujudkan oleh pihak Pemerintah yang berkompeten. Ia tidak ingin Jemaja dan Jemaja Timur hanya sebagai ajang tempat politik saja, namun kebutuhan masyarakat banyak yang paling sangat dibutuhkan tidak diperioritaskan.

” Mudah-mudahanlah mimpi kami itu bisa diwujudkan oleh pihak pemimpin dinegeri ini,”tuturnya.(Mad).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel