Wakil Walikota Amsakar Serahkan Santunan Kecelakaan Kapal di Kantor BPJS Batam

524

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan santunan kerja korban meninggal dunia kecelakaan kapal kepada ahli waris, Rabu (5/8/2018) di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya. Penyerahan santunan ini disejalankan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada Selasa (4/9/2018).

“Korban mengalami kecelakaan kerja di laut pada 25 Mei 2018 dinyatakan meninggal setelah jenazah diketemukan. Ahli waris menerima santunan sebesar Rp182 juta. Nilai ini sesuai dengan aturan 48 kali gaji yang dilaporkan. Nilai santunan termasuk tabungan peserta,” jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal .

Layanan lain yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan di Hari Pelanggan Nasional Batam Nagoya layanan pijat gratis dan potong rambut gratis kepada pelanggan. Selain itu ada juga live music disediakan bagi pelanggan yang mengantri. Layanan ini diberika selama tiga hari, Selasa sampai kamis.

Honda Capella

Ditambahkannya dihari pelanggan nasional ini, BPJS Ketenagakerjaan berupaya untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS.

“Prima itu singkatan dari peduli, ramah, interaktif, modern dan aktif,” sebutnya.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Surya mengucapkan terimakasih karena sudah memberi support kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemko mensuport seluruh penerima upah untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyebut penetapan hari pelanggan merupakan ide yang sangat baik dengan tujuan agar ada peningkatan pelayanan yang baik dari waktu ke waktu.

Amsakar juga mengatakan agar mulai merubah system pelayanan konvensional menuju pelayanan digital. Peserta terdata secara baik melalui system online sehingga tidak perlu antri lagi ketika berurusan.

“Spirit itu yang menurut saya untuk menjadi pemicu meningkatkan daya saing BPJS. Jika tidak bisa melakukan peningkatan maka kita akan tertinggal. Di era sekarang ini masyarakat harus sudah dimudahkan dan manfaatkan peluang digital yang sudah berkembang,” jelasnya.

Kepada ahli waris yang menerima santunan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagai modal awal. Diakhir sambutannya Amsakar mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dalam kesempatan itu Amsakar didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Sakyakirti dan Camat Batuampar, Tukijan.

Sumber : Humas Pemko Batam

FANINDO