Personel 136 Tuah Sakti Prada M.Yusuf Juara III di International Bintan Marathon

Bintan Internasional Marathon 2018



FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Seribu atlet yang berasal dari 33 negara, mengikuti International Bintan Marathon (IBM), Minggu (9/9) di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Propinsi Kepulauan Riau.

Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, bahwa dari 1.000 atlet itu berhasil dimenangkan oleh personel TNI Angkatan Darat (AD) Batalyon Infanteri Raider Khusus 136 Tuah Sakti dan meraih kemenangan Juara ke-3 dimana kategori Half Marathon 21 K, dengan catatan waktu 1 Jam 23 Menit 48 detik, dan membawa nama kesatuan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan juara III  yang dimenangkan oleh Prada M Yusuf,” kata Hasbul Hasyiek Lubis, kepada WARTAKEPRI.co.id saat dikonfirmasi Minggu ( 9/9/2018).

Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, sebanyak 1328 pelari prajurit yang ikut lomba event itu. Lima orang personel masuk dalam urutan 10 bisa besar.

“Kelima tersebut sudah membawa nama kesatuan ke tingkat nasional,” ucapnya.

Dikatakannya, lomba kegiatan lari merupakan makanan sehari-hari bagi seorang prajurit, disini mereka dapat menyalurkan hobi dengan positif dan dapat membawa nama baik kesatuan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kerja keras mereka dalam latihan, dengan adanya event seperti ini akan membuat prajurit untuk berlatih lebih keras lagi, sehingga pada pelaksanaan lomba berikutnya dapat merebut gelar juara kembali,” tuturnya.

Torehan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi satuan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, lanjut Hasbul Hasyiek Lubis dimana berhasil menyumbangkan berbagai prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Adapun waktu yang diperoleh adalah, Juara 1 Pelari Kenya 01:08′:40″ Juara 2 Pelari Kenya 01:15′:23″ dan Juara 3 Prada M.Yusuf 01:23′:48″ (Rega)



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA