Wabup Natuna Ngesti Bersama Mahasiswa dan PWI Natuna Galang Dana Korban Gempa Palu

Wabup Natuna Ngesti Bersama Mahasiswa dan PWI Natuna Galang Dana Korban Gempa Palu


WARTAKEPRI.co.id NATUNA – Inilah Cara Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengimpun Dana untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu dengan Turun ke jalan Mengedor hati para penderma jalan raya.

Penggalangan dana yang dilaksanakan di Simpang Empat antara Jalan Soekarno Hatta – Jalan DKW. Moch. Benteng – Jalan Sudirman (depan Masjid Raya Al Jami’) tersebut, berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 16.065.500,-.

Selain personil Polres Natuna dan lintas organisasi di Natuna, kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), juga dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna, Selasa (02/10/2018) petang.

Honda Capella

Dalam hal ini, PMI Natuna berkolaborasi dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Palang Merah Remaja (PMR) dan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKBB) insan Pers Natuna.

Hj. Ngesti Yuni Suprapti, sebagai Ketua Umum PMI Natuna, memimpin langsung kegiatan kemanusiaan untuk saudara kita diwilayah Indonesia Bagian Tengah, yang terkena bencana alam, pada 28 September lalu. Ngesti mengatakan, aksi sosial kemanusiaan ini, digelar untuk meringankan beban para korban yang terdampak gempa dan tsunami di Sulteng.

“Selain itu, aksi ini juga untuk menggugah kepedulian masyarakat kita, akan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Donggala dan Sigi,” ungkap Ngesti Yuni Suprapti, yang juga merupakan Wakil Bupati Natuna saat ini.

Sementara itu, Ketua Markas PMI Natuna, Dede Muhammad Ramli, menjelaskan, bahwa penggalangan dana yang dilaksanakan di Simpang Empat antara Jalan Soekarno Hatta – Jalan DKW. Moch. Benteng – Jalan Sudirman (depan Masjid Raya Al Jami’) tersebut, berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 16.065.500,-.

Dalam aksi ini, pihaknya mengerahkan sedikitnya 134 orang, yang terdiri dari beberapa lembaga dan organisasi kemanusiaan.

Rasa duka mendalam juga dirasakan oleh PWI Kabupaten Natuna atas musibah gempa dan sunami yang menimpa Sulawesi tengah. Hal ini tunjukan dengan ikut sertanya PWI Natuna dalam aksi galang dana untuk Sulteng di jalanan yang dikoordinir oleh Satlantas Polres Natuna (2/10).

Wabup Natuna Ngesti Bersama Mahasiswa dan PWI Natuna Galang Dana Korban Gempa Palu

Sesepuh PWI Cabang Natuna Ramayulis Piliang menyebutkan, dirinya sangat apresiasi dengan kegiatan galang dana tersebut. Hal ini menunjukan adanya rasa saling memiliki dan kebersamaan sesama anak negeri.

“Kami atas nama PWI Cabang Natuna mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, Palu dan Donggala. Semoga korban yang meninggal dapat diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan” kata Ramayulis Piliang usai giat galang dana.

Dalam aksi galang dana tersebut, seluruh anggota PWI Natuna turut serta dalam aksi galang dana tersebut.

“Hanya inilah yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita yang kena musibah, semoga dapat sedikit meringankan beban mereka” tambah Piliang.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk waspada terhadap oknum yang menggunakan kejadian ini untuk kepentingan pribadi.

“Kita takut, ada oknum menggalang dana atas musibah di Sulteng, tapi untuk tapi untuk mengeruk keuntungan” tutupnya.(Rikyrinovsky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News