Pengaruh Dolar Naik, Akhir Tahun 2018 Harga Jual Mobil Merek Ini akan Naik

60
Daihatsu Xenia Multisix

WARTAKEPRI.co.id, BANDUNG – PT Astra-Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) brand Daihatsu di Indonesia berencana segera menaikkan harga jual produk mereka. Hal tersebut diungkap oleh Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, di Bandung beberapa waktu lalu. Menurutnya, melemahnya mata uang rupiah adalah faktor yang menyebabkan pihaknya harus melakukan koreksi harga.

“Kami kan sebelumnya sudah hitung, tapi kondisinya dolar naik lagi, ya kami harus hitung ulang lagi. Jadi ini akan segera dihitung,” ucap Amel, panggilan akrabnya.

Menurutnya, setelah melakukan perhitungan harga, pihaknya akan menaikkan harga dalam waktu satu atau dua bulan mendatang. “Belum tahu pastinya kapan, tapi bisa di Desember 2018, atau Januari 2019,” kata Amel.

Ia menyebut, kenaikan harga sudah pasti akan dilakukan, meski dalam beberapa waktu ke depan tren nilai tukar rupiah kembali menguat. “Tetap naik, karena kan (perhitungan) awalnya (nilai tukar rupiah) masih Rp 13.000-an. Segera sih kita mau hitung ulang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya di bulan Oktober 2018 Daihatsu telah menaikkan harga produknya dikarenakan adanya material tambahan untuk menyesuaikan spesifikasi Euro IV.(*)

Sumber: gridoto.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND