Inilah Mobil yang Jadi Favorit Indonesia,Dengan Harga Rp 170 Jutaan

219
Daihatsu Rocky (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Pada semester pertama tahun ini, ada beberapa mobil baru yang resmi diluncurkan di Indonesia. Jenisnya beragam, mulai dari hatchback, multi purpose vehicle atau MPV hingga sport utility vehicle atau SUV.

Salah satu yang jadi pusat perhatian, yakni Daihatsu Rocky. Kendaraan berkapasitas lima orang ini hadir dengan desain SUV mungil, dan dibekali banyak sekali teknologi terbaru.

Walau dirancang hadir dalam dua pilihan mesin, namun saat awal kehadirannya di April lalu hanya Daihatsu Rocky 1.0 Turbo saja yang ditawarkan ke masyarakat. Tipe yang mengusung mesin 1.200cc, resmi dijual dua bulan kemudian.

BACA JUGA: Suzuki S-Presso Akan Hadir di Indonesia, Merupakan Calon Mobil Murah

Meski kapasitas mesinnya setara dengan low cost green car atau LCGC, namun Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi memastikan bahwa Rocky sangat aman dipakai untuk melewati tanjakan.

“Kami sudah melakukan pengujian di beberapa kondisi, seperti Dago Pakar Bandung, Cangar di Malang maupun di Kamojang dengan kemiringan jalan yang mencapai, 15-18 derajat,” tuturnya belum lama ini.

Meski baru seumur jagung, namun angka distribusi Daihatsu Rocky dari pabrik ke diler terlihat menjanjikan. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, selama enam bulan pertama di tahun ini mobil keren tersebut sudah dikirim ke diler sebanyak 4.642 unit.

Dari jumlah tersebut, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menjealskan bahwa Rocky tipe 1.2L mulai dilirik oleh konsumen.

“Kontribusi Rocky 1.2L terus meningkat, dari semula 20 persen kini mencapai 50 persen. Kami prediksi, di masa mendatang kontribusinya hingga 80 persen,” ujarnya saat konferensi pers virtual.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky 1.2L ditawarkan dengan harga mulai dari 178,9 juta on the road Jakarta. Model tersebut masuk dalam relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM, yang berlaku hingga akhir bulan ini.(viva)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel