Real Madrid Berhasil Tundukkan AS Roma 2-0 di Liga Champion

WARTAKEPRI.CO.ID – Sebuah sejarah baru bagi klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid. Madrid berhasil mengalahkan klub sepakbola asal Italia, AS Roma dengan skor 2 – 0 pada Rabu 28 November 2018 dini hari.

Menurut Fabio Capello, mengatakan bahwa bekas klub asuhnya tersebut dianggap lebih siap secara fisik dan mental.

Gol tim ibu kota Spanyol itu dibuka oleh sontekan kaki Gareth Bale setelah pemain sayap Roma, Cengiz Under, melakukan blunder di zona bahaya. Ketika itu Under memberikan bola ke kiper, namun disambar cepat oleh Bale sehingga membuahkan gol.

KPU KEPRI

Unggul satu gol membuat permainan kedua tim di Stadio Olimpico kian kencang. Namun Madrid malah mampu menggandakan gol lewat Lucas Vasquez. “Keunggulan ini menurunkan moral Roma,” tulis Sportskeeda mengutip laporan kantor berita Associated Press.

Menurut laporan sejumlah media, pada laga tersebut, Roma yang tak diperkuat kapten Daniele De Rossi karena cedera, mendominasi pertandingan di babak pertama. Tetapi beberapa peluang yang dimiliki Roma tak bisa berbuah gol, termasuk kesempatan emas Under setelah menerima umpan silang dari Nicolo Zaniolo. Roma bahkan sempat memprotes wasit untuk mendapatkan pinalti ketika Dani Carvajal terlihat menyentuh bola di kotak gawang. Namun wasit tetap melanjutkan permainan.

Kini Santiago Solari, yang merupakan manajer baru Real Madrid bisa tersenyum, setelah dihadapkan pada tekanan menyusul kekalahan 3-0 dari Eibar di La Liga sejak dia diputuskan oleh manajemen klub menjadi pelatih tetap.

 

Dilamsir melalui : bola.tempo.co

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO