Pengusaha Muda Kota Batam Nadirman Dipercaya Ketua Umum Iluni FT UNP Periode 2019-2023 – WartaKepri
39 views

Pengusaha Muda Kota Batam Nadirman Dipercaya Ketua Umum Iluni FT UNP Periode 2019-2023

Nadirman Terpilih Sebagai Ketua Umum ILUNI FT UNP

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, PADANG – Pengusaha muda Kota Batam, Drs Nadirman dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang periode 2019-2023. Nadirman alumni Jurusan Teknik Otomotif FPTK IKIP Padang/FT UNP angkatan 1988 terpilih setelah memperoleh 26 suara dan Nelson Idris (Mesin 1984) memperoleh 12 suara dari 38 suara yang diperebutkan.

Musyawarah Besar V Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (Mubes V ILUNI FT UNP) yang berlangsung cukup seru dan dinamis, digelar di Aula Kampus Orange UNP, Jumat (25/1/2019).

Nadirman, alumni Jurusan Teknik Otomotif FPTK IKIP Padang/FT UNP angkatan 1988 tersebut menggantikan Armon Bahar (Teknik Elektro 1983), yang juga sama-sama berasal dari Kota Batam, Provinsi Kepri.

Peserta Mubes sebetulnya menginginkan Armon memimpin ILUNI FT UNP untuk periode yang kedua, namun yang bersangkutan menyatakan cukup satu periode saja, dan ingin ada penyegaran serta kaderisasi di organisasi ILUNI.

Awalnya tiga nama calon yang muncul, yakni Nadirman dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri, Nelson Idris dari DPW Jabodetabek dan Roswaldi dari DPW Sumbar. Nadirman diusulkan sejumlah DPW, sedangkan Nelson diusung DPW Jabodetabek, dan sementara Roswaldi diusulkan DPW Jabar.

Namun ketika diminta kesediaan masing-masing calon oleh Risman, pimpinan sidang, Roswaldi menyatakan tak bersedia dicalonkan sebagai ketua umum. Sedangkan Nadirman dan Nelson menyatakan kesediaannya dan siap menjadi calon ketua umum.

Kedua calon diminta menyampaikan visi dan misi untuk memajukan ILUNI FT UNP sebelum pemungutan suara. Nadirman selaku pengusaha di Batam yang bergerak di berbagai bidang menyinggung tentang revolusi industri 4.0 beserta tantangan dan peluang bagi kampus dan alumni ke depan.

Demikian juga dengan Nelson Idris, Vice President PT Pelni juga memapaparkan secara sederhana tentang peluang dan tantangan Iluni FT UNP, kampus dan dunia industri. Setelah peserta mubes mendengarkan visi dan misi keduanya, selanjutnya peserta menilai keduanya layak memimpin ILUNI FT UNP untuk empat tahun ke depan.

Berikutnya peserta mubes mengusulkan berbagai opsi, seperti aklamasi, musyawarah dan mufakat kedua calon yakni Nadirman dan lainnya. Karena alot dan tidak ditemukan kata sepakat, akhirnya diambil langkah terakhir sesuai AD/ART pemilihan dilakukan secara voting/pemungutan suara.

Yang memiliki suara adalah 12 DPW yang utusannya hadir di dalam ruangan sidang. Setelah diverifikasi akhirnya jumlah pemilih sebanyak 38 orang.

Dan setelah dilakukan pemungutan suara secara tertutup menggunakan secarik kertas, akhirnya diperoleh hasil suara; Nadirman 26 dan Nelson 12. Dengan demikian, Nadirman ditetapkan sebagai Ketua Umum ILUNI FT UNP periode empat tahun ke depan. Meski sempat agak tegang, namun akhirnya suasana mencair, kedua calon saling berangkulan dan para peserta saling bersalaman dan menyatakan siap untuk saling mendukung demi kemajuan alumni kampus orange.

Mubes V ILUNI FT UNP ditutup secara resmi oleh Rektor UNP Prof Ganefri Ph.D pukul 24.00 WIB. “Kami mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, Bapak Nadirman, dan terima kasih kepada Bapak Armon Bahar yang telah bersedia memimpin ILUNI FT UNP selama empat tahun 2014-2018 dengan banyak kemajuan,” kata Genefri (alumni Elektro 1983), sebelum menutup Mubes V ILUNI FT UNP secara resmi. Wakil Rektor II UNP Syahril dan Dekan FT UNP Fahmi Rizal serta Wakil Dekan II UNP Sukardi mengikuti kegiatan mubes sampai penutupan. Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni yang juga Ketua Umum ILUNI FT UNP juga hadir di dalam Mubes ini.

Hari ini, Sabtu (26/1/2019) peserta mubes akan menghadiri peresmian kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan menjahit di Nagari Pilubang, Kec. Sungai Limau Kab. Padangpariaman. Kegiatan diresmikan oleh Rektor UNP dan Bupati Padang Pariaman. Peserta Mubes juga akan berkunjung ke lahan baru kampus UNP di Tarok City dan makan siang di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman. (erz)

Sumber : WartaMinang
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA