Kepala Disdikpora Natuna Hadir Turnament Sepak Takraw Taja Natuna Star Club

144

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Natuna secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Takraw yang ditaja oleh Natuna Star Club dibawah pimpinan Syuparman, Tahun 2019.

Turnament berlangsung sepekan yang dimulai tangal 22 hingga 30 Maret 2019. Dipusatkan Lapangan NSC Kecamatan Bunguran Timur, Jum’at (22/03/2019).

Dalam acara pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw Turut hadir Kepala Disdikpora Natuna Suherman, SH beserta Kabid Pora Nanang, Ketua Harian KONI Natuna Noorhidayat, Ketua PSTI Natuna Edi Rianto, ST, Lurah Ranai Darat M. Basri, Ketua Harian PBSI Natuna Wan Ariansyah dan Tokoh Pemuda Natuna.

Dalam Laporan Panitia, Syuparman yang juga merupakan Lurah Ranai ini menyampaikan nomor yang diperlombakan hanya nomor beregu putra dari 4 nomor yang biasa dipertandingkan antara lain Tim, beregu, kuadran, dan ganda.

Syuparman yang juga selaku Sekretaris Umum KONI Natuna ini menyampaikan bahwa Tim Sepak Takraw saat ini berada di peringkat III dari 7 Kab/Kota yang berada di Provinsi Kepri, hal ini terlihat dari hasil perolehan medali dari beberapa kali Porprov di tingkat Provinsi Kepri.

“Semoga kedepan dengan Event ini akan muncul bibit -bibit baru yang mampu mengharukan nama Natuna ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Disdikpora yang di wakilkan oleh Kabid Pora Nanang dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan me­nyambut baik pelaksanaan Open Turnamen Sepak Takraw Tahun 2019

“Kami dari Dinas Didsik Pora Natuna tentu sangat mengapresiasi Natuna Star Club
yang telah menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Takraw ini, karena melalui event ini sangat efektif dalam menjaring atlet potensial mening­katkan geliat per­saingan antar pemain dari setiap klub,” kata Nanang.

Pasalnya Sambung Nanang, Turnamen Sepak Takraw ini salah satu upaya pembinaan dan menjaring bibit atlet sepak takraw potensial yang ada di Natuna.

Adapun jumlah tim yang ikut berpartisipasi sebanyak 26 Tim yang terdiri dari club-club yang berada di Kecamatan Bunguran Besar, Bungaran Barat, Pulau Tiga Barat, dan Midai.

Ini kali pertama dilaksanakannya turnamen ini atas nama NSC yang sebelumnya dilaksanakan oleh PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Natuna.

Selanjutnya sebagai tanda dibukanya acara tersebut Panitia meminta para undangan untuk memasuki arena lapangan Sepak Takraw untuk melakukan Sepak Pertama oleh Suherman, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna.(Rky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN