Penutupan TMMD ke 104 Tahun 2019, Pelaksanaan Kegiatan Fisik dan Non Fisik Kelar 100 Persen

254

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan bola Dataran Muhammad Musa, Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang, Rabu (27/3/2019).

Letkol Inf Romel Jangga Wardhana sebagai Datsatgas TMMD melaporkan hasil kegiatan fisik maupun nonfisik telah 100% selesai semua.

Dalam upacara di hadiri Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Kasrem 033 / WP, Aspotmar Danlantamal IV, Aster Kodam I BB, Wakil Walikota Batam, Kasar Brimob, Asisten III Pemko Batam, Wakapolresta Barelang, Wadandenpom Batam, Ketua Perkit, Korcab Korem 033/WP, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan masyarakat.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku penanggung Jawab operasional TMMD Jenderal TNI Andika Prakasa yang di sampaikan oleh Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, bahwa pada upacara penutupan TMMD ke-104 tahun  2019 dalam keadaan aman dan lancar.

Arsyad mengatakan upacara penutupan tersebut, juga menandai berakhirnya kegiatan TMMD ke 104 yang serentak di adakan 59 Kota/Kabupaten, di seluruh Nusantara.

“TMMD akan dilaksanakan tiga kali dalam tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah tercapainya kesejahteraan bagi rakyat, saat ini untuk yang pertama kita sudah kelar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, agar kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Dengan adanya para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat untuk menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju keunggulan.

“Kasad TNI AD selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh semua pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat,” ungkap Arsyad menyampaikan pesan Kasar TNI AD.

Dibeberkannya, dengan  segala dukungan Pemerintah daerah dan masyarakat sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD ke 104 yang tepat waktu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah mengerjakan proyek fisik dalam pelaksanaan TMMD, “ucap Amsakar.

Disebutkannya, dengan pembangunan jalan di sembilan sasaran yang menjadi proyek pengerjaan program fisik, dalam kegiatan TMMD dan dilaksanakan oleh Tim satgas TMMD, sangat membantu pemerintah.

Selesai kegiatan upacara, di lanjutkan dengan kegiatan pemberian paket sembako, kesehatan gratis dan Bazar Murah.

Anna, salah satu warga mengatakan sangat senang atas bantuan Tim TMMD karena membantu membangun jalan dan pembagian sembako gratis dan berobat gratis.

“Saya senang adanya Bapak – Bapak TNI, karena sangat membantu warga disini, jalan kami jadi bagus, ada sembako gratis dan kami juga berobat gratis, “kata Indah, warga lainnya yang hadir.(Adit)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel