Peran Klinik Berusaha BP Batam Mampu Selesaikan Permasalahan Investasi 2019

38
Peran Klinik Berusaha BP Batam Mampu Selesaikan Permasalahan Investasi 2019

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Program Klinik Berusaha 2019 BP Batam yang hadir sejak Februari lalu, telah manangani 16 permasalah investasi yang masuk ke Kota Batam. Hal ini dijelaskan oleh Ferdiana Sumiartony selaku Jubirnya BP Batam atau PLH Direktur Promosi dan Humas, Jumat (29/3/2019).

Menurut Ferdiana Sumiartony, saat ini tupoksi Direktorat Humas BP Batam hanya berkisar informasi tentang BP Batam, tidak terkait dengan isu politik saat ini. Dan, sebagai pejabat baru, informasi perlu diketahui masyarakat adalah tentang program Klinik Berusaha, khsusus yang menangani masalah Investasi di BP Batam.

” Perkembangan klinik Berusaha sejak tanggal 1 Februari sampai saat ini ada sekitar 16 permasalahan. Sebanyak 14 kita bisa diselesaikan di tempat. Dan dua harus dilakukan pembahasan lanjut ke Pemerintah Pusat,” kata Fediana didampingi Topan, Kasubdit Humas BP Batam.

Ditambahkan Ferdiana, permasalah tersebut terdapat pada Direktorat Lahan BP Batam dua Permasalahan. Lalu lintas barang BP Batam ada 10 Permasalah. Dinas Lingkungan Pemko Batam ada satu Permasalahan. Tenaga Kerja Pemko Batam ada satu Permasalahan. Viskal Pajak dan bea cukai Direktorat Bea Cukai satu Permasalahan, serta Imigrasi Direktorat Imigrasi satu Permasalahan.

” Semenjak dibuka permasalahan lahan, lalu lintas barang, lingkungan, tenaga kerja semuanya dapat diselesaikan, dan permasalahan di Imigrasi serta Bea dan Cukai harus kita lakukan ke pemerintah pusat,” tambah Ferdiana.

Sedangkan program BP Batam untuk menaikan investasi ke Batam adalah melakukan promosi ke Taipe China pada 27 dan 28 Maret 2019.

” Minggu depan kita melakukan kegiatan diplomatik dari tanggal 4 sampai 5 April. Kita mengundang para Duta besar yang ada di Jakarta dan Duta besar yang ada di luar negeri. Tapi tidak semua beberapa yang kita pilih dimana negaranya cukup potensial melakukan investasi di Batam. Tentu kegiatan ini bekerjasama dengan Kementrian luar negeri,” terang Ferdiana.

Selanjutnya mengikuti pameran di Dubai, dalam rangka mou investmen meeting pada tanggal 8 dan 10 April.

” Kita mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan negara untuk menyampaikan potensi Batam, dan promosi kenegara Tiongkok dan Rusia mengikuti Bisnis Expo.

Promosi yang kita lakukan ada di bidang manufacture, tapi saat ini kita lagi fokus dan kembangkan dibidang Jasa, meliputi Kesehatan, Logistik, Pendidikan, Parawisata, Financial.(*)

Tulisan: Andi Pratama.
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND