Tim Pemadam Kebakaran Bandara Letung Anambas Berhasil Jinakan Api yang Membakar Lahan di Ujung Landasan

213
Tim Pemadam Kebakaran Bandara Letung Anambas Berhasil Jinakan Api yang Membakar Lahan di Ujung Landasan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMABAS- Patut diacungkang jempol ke tim dari Bandara Letung yang turun tangan memadamkan api yang membakar lahan milik masyarakat di sekitaran runway bandara letung, Jumat (29/3/2019).

Syahria Angga Putra salah satu staf Bandara Letung bersama rekannya sekitar 10 orang lainnya turun ke lokasi kebakaran lahan di sekitaran sepanjang runway bandara Letung yang dikhawatirkan akan mengganggu jadwal penerbangaan.

Seperti diketahui, Maskapai Wings Air yang secara rutin 4 kali melayanj penerbangan Batam Letung dan Letung Batam setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Akibat kebakaran lahan milik warga tersebut pihak Bandara harus mengerahkan 1 buah Mobil Pemadam Kebakaran (Foam Tender) milik Bandara Letung. Sampai hari ini sudah 3 hari pihaknya melakukan pemadaman titik titik api, kurang lebih sekitar puluhan titik api yang terdeteksi di ujung runway 25 di dalam pagar Bandara. Sekitar pukul 16.00 WIB tim dari bandara dan di bantu oleh tim dari Perhubungan laut kecamatan jemaja bisa memadamkan api keseluruhan.

PKP HIMALAYA

Ariadi Widiawan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandara Letung juga menyayangkan atas kejadian kebakaran lahan milik masyarakat tersebut, yang tidak jauh dari lokasi Bandara yang mana di khwatirkan akan mengganggu maskapai penerbangan yang menggunakan runway bandara Letung.

” Kami menghimbau atau berharap kepada masyarakat agar tidak membakar kebun atau lahan miliknya kembali yang tepat berada atau berbatasan langsung dengan bandara letung sehingga hal hal yang mengganggu penerbangan tidak lagi terjadi.kami juga berharap kerjasamanya bagi masyarakat demi kemajuan kabupaten kepulauan anambas khususnya pulau jemaja ini tentang kemajuan transfortasi udara kita,”ucapnya.

Sertu R.Ritonga anggota Koramil 04 Letung juga terlihat membantu memadamkan api yang membakar lahan masayarakat, dirinya mengatakan bahwa ada sekitar puluhan titik api yang harus di padamkan sehingga menyulitkan dirinya dan tim lainnya untuk memadamkan api sehingga harus memakan waktu beberapa hari, namun kendati demikian pihaknya tetap selalu siap membantu memadamkan api.

Brigadir Zulkarnain anggota Polsek Jemaja yang juga membantu pemadaman api mengatakan bahwa titik api sangat banyak, sehingga mempersulit pemadaman api, namun hal tersebut tidak menyurutkan tim untuk bekerja, hingga saat ini titik api bisa di padamkan.(Rama).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel