WKTV Dulu Kampus Ini Tempat Jin Buang Anak, Sekarang BTP Batam Wisuda 22 Mahasiswa

447

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Batam Turism Polytechnic (BTP) menggelar wisuda sebanyak 22 Wisudawan wisudawati Diploma IV pada Sabtu (30/3/2019) di Aula BTP.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka Dr Asman Abnur SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa sedikit cerita awal mula berdirinya kampus BTP ini, berawal dari lahan kosong, kemudian saya berpikir lahan ini untuk apa ya gunanya.

” Berkat usulan teman teman di pusat dari kementerian pariwisata waktu itu, Pak, bagus dirikan saja kampus khusus pariwisata Batam,”kata Asman Abnur dalam sambutannya Sabtu (30/3/2019) di Kampus BTP.

Dengan demikian, maka usulan tersebut, saya mencoba demikian perlahan perjalanan kampus Batam Turism Polytechnic (BTP) ternyata terwujud. Selanjutnya bertahap saya lakukan pembangunan dengan peletakan batu pertama.

Ini sebuah mimpi rasanya bagi saya dengan kehadiran kampus BTP ini, tentu kedepan kami akan terus membangun kampus ini sehingga menjadi baik lagi dan minati masyarakat Indonesia.Insaallah kedepan BTP Akan kita jadikan 8 lantai,”ujar Asman Abnur Ketua Pembina Yayasan Vitka.

Asman menjelaskan, Suatu saat ini impian para wisuda akan menjadi kenyataan sebab peluang kerja sangat banyak diminta baik negara Indonesia maupun Negara luar. Banyak peluang yang didapatkan setelah menyelesaikan kuliah di BTP, tidak hanya peluang di Indonesia saja, tetapi banyak yang keluar negeri yang bekerja,”jelas Asman Abnur.

Asman mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wisuda wisudawati yang telah berkesempatan hadir di acara wisuda hari ini, secara khusus menyampaikan kepda orang tua wisuda yang sudah mempercayakan kepada kami BTP untuk mendidik anaknya belajar di kampus BTP,”ucapnya.

Selanjutnya para wisuda wisudawati, setelah tamat dari BTP, marilah kita berikan kontribusi yang positif kepada pemerintah. Apalagi banyak yang sudah meminta ke luar Negeri.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (MenPAN RB) ini juga mengucapkan selamat kepada para wisuda wisudawati yang mana hari ini telah di wisuda secara sah di kampus BTP. ” Semoga ilmu yang selama ini di ikut,”ungkapnya.

Sementara M.Nur A Nasution Direktor BTP Batam menambahkan ada sekitar 22 orang kita wisuda, setelah menempuh kuliah selama empat tahun di BTP. “Alhamdulilah mereka telah menyelesaikan kuliah dan akan melanjutkan karir dunia usahanya,”tambahnya.

Tidak hanya itu, Para mahasiswa mahasiswi, kadang ada suka dan dukanya selama mengemban ilmu di BTP, itu namanya perjalanan mencapai kesuksesan.

” Saya yakin betul dengan perjalanan kuliah selama ini tidak akan mudah. Maka kita harus yakin bahwa keinginan bisa kita capai dengan baik,”tutupnya.(*)

Video: Taufik Ch

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA