Akan Didukung 60 Persen Kursi DPR RI, Pendukung Jokowi-Amin Dipersilahkan Gelar Syukuran

104

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mempersilakan seluruh elemen pendukung dan relawannya merayakan kemenengan Jokowi-Makruf di Quick Count pemilihan presiden 2019.

Ketua Harian TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko menuturkan, para kelompok relawan dan pendukung mengajukan izin untuk menggelar syukuran atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sudah banyak yang minta izin kepada saya. Besok sudah ada syukuran dari alumni SMA Jakarta, ada juga syukuran dari relawan-relawan lain,” ujar Moeldoko di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Moeldoko menilai, acara syukuran yang dilakukan oleh elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf merupakan hak mereka. Moeldoko mengatakan, pendukung Jokowi-Ma’ruf berhak merayakan kemenangan.

“Dan itu hak mereka untuk merayakan dan sangat bagus karena memang kita merasa menang,” tutur Moeldoko.

TKN Jokowi-Ma’ruf merupakan organisasi resmi pemenangan capres dan cawapres dengan nomor urut 01 tersebut. Sehingga, berhak untuk mengumumkan kemenangan.

“Sebagai calon tidak boleh mengatakan itu, tapi kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk memenangkan, hak kami untuk mengumumkan,” imbuh Moeldoko.

Jokowi-Ma’ruf Amin akan Didukung 60 Persen Kursi DPR RI

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyakini pemerintahan baru nantinya akan kuat bila hasil hitung resmi KPU sesuai quick count (QC). Jika sesuai QC, TKN memperkirakan 60% parpol koalisi akan duduk di DPR.

“Dari perkiraan sementara quick count paling tidak koalisi Pak Jokowi-Ma’ruf Amin akan didukung 346 kursi di parlemen atau 60,2 persen. Jika ini adalah stabilitas efektivitas pemerintahan ke depan bisa memenuhi seluruh janji-janji kampanye Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Senada dengan Hasto, Ketua TKN, Erick Thohir juga yakin koalisi Jokowi akan menguasai parlemen hingga 60% jika hasil resmi KPU tak berubah dari hitung cepat lembaga survei. Apalagi, parpol koalisi juga memiliki data real count yang angkanya juga serupa.

“Kalau kita lihat dari partai yang ke DPR sendiri tadi sudah dijelaskan ada 60 persen kursi yang akan menjadi bagian dari partai koalisi 01,” ujarnya.

Erick menyebut, dari data yang diperoleh TKN yakin posisi Jokowi-Ma’ruf unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, dia masih menunggu hasil resmi KPU.

“Tanda-tanda ini kan perlu kita sampaikan kepada pemilih dan tentu kepada rakyat bahwa memang paslon 01 dalam posisi sebagai pemenang, dalam hal ini tentu kita tambahkan juga tetap nunggu KPU, tapi saya rasa ada yang perlu disampaikan sesuai dengan fakta dan data,” ujarnya.(*)

Sumber : tribunnews dan detik.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND