Warga Dusun Dungun Dikejutkan Dengan 2 Ekor Paus Terdampar di Pantai Lingga Utara

20

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Warga dusun l Dungun dikejutkan dengan temuan paus yang terdampar di pantai Dungun Desa Belungkur Kecamatan Lingga utara pada Selasa pagi sekitar pukul 08 WIB.

“2 ekor Ikan paus tersebut pertama kali di temukan iskandar salah satu warga sini saat pulang melaut pada pukul 08 tadi pagi dan sayangnya salah satu paus betinanya mati,” tutur Emi (29).

Emi menjelaskan matinya paus betina tersebut di duga akibat luka di bagian tubuh paus dan evakuasi pada paus yang hidup berlansung sekitar 2 jam hingga di bantu oleh nelayan sekitar

“Kami warga kurang tahu jelas penyebab terdamparnya paus ini dan sayangnya satu paus betina mati mungkin karna luka yang ada di bagian badan paus, evakuasinya pun cukup lama kurang lebih sekitar 2 jam sebab pausnya masih saja bolak balek ke tepi pantai setelah evakuasi pertama mungkin karna kehilangan teman betinanya yang sudah mati tadi,” ujarnya.

Hingga saat ini 2 ekor paus dengan ukuran panjang 5 meter dan perkiraan warga berat per ekornya kurang lebih 1 ton tersebut penyebab terdamparnya belum di ketahui, namun hingga saat ini warga masih ramai berdatangan untuk menyaksikan 1 ekor paus betina yang mati dan tidak di evakuasi.

“Hingga sore ini ramai warga bolak balek bergantian menyaksikan 1 ekor paus yang mati dengan ukuran 5 meter dengan berat lebih kurang 1 ton dan hingga saat ini tak ada warga yang tahu penyebab terdamparnya” tutup emi.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND