“Allahu Akbar!” Puluhan Ribu Massa Sambut Habib Rizieq di Soeta, Bawa 207 Kardus

Foto Republika
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). Pada sekira pukul 09.40 WIB, Rizieq menampakkan diri di hadapan sejumlah massa yang telah menanti kedatangannya.

Pantauan Republika, di depan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq muncul di tengah kerumunan massa dengan mengenakan pakaian berwarna putih, lengkap dengan kain sorban warna serupa. Kemunculannya disambut dengan sorak sorai massa serta pukulan rabbana yang meriah.

Rizieq tampak melambaikan tangannya menyapa seluruh massa dari berbagai arah sekitar 15 menit di atas mobil. Sementara massa terus berbondong-bondong menuju ke arah sang imam sambil sesekali berteriak kegirangan.

Massa yang diperkirakan mencapai puluhan ribu itu tak henti-hentinya menampakkan rasa antusiasnya terhadap kedatangan sang imam, hingga mobil yang ditumpanginya mulai melaju keluar Bandara Soekarno-Hatta. Dalam kesempatan itu, Rizieq tidak memberikan sepatah katapun.

“Allahu akbar!” seru massa menyambut Habib Rizieq.

Foto: Massa FPI menyemut di Terminal 3 Bandara Soetta untuk melihat Habib Rizieq (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Dikabarkan juga, Habib Rizieq Shihab tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan banyak barang bawaan. Seperti, kitab-kitab milik Habib Rizieq selama tinggal di Arab Saudi, yang totalnya mencapai 207 kardus.Hal tersebut diungkapkan oleh akun Twitter DPP FPI, @DPPFPI_ID, seperti dikutip, Selasa (10/11/2020).

“207 Karton/ Dus Kitab HRS sudah rapi di Packing untuk dibawa ke Indonesia,” tulis akun tersebut.

Bahkan, dalam vido postingan tersebut, terlihat kardus bertuliskan “Wong Solo” yang disusun rapi. Sebagian orang tampak tengah mengepak kardus tersebut. Sedangkan sebagian orang lainnya sibuk mengangkat dan menyusunnya.(*)

Sumber : Warta Ekonomi/Detik.com/Republika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News