Pejabat Pemda TNI Polri Hadiri Pleno Finalisasi Rekaputulasi Suara Tingkat Kabupaten Anambas

338
Seluruh Pejabat Pemda TNI Polri Hadiri Pleno Finalisasi Rapat Rekaputulasi Suara Tingkat Kabupaten Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) oleh Penyelenggara Pemilu di gelar di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Jufri Budi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan dihadiri antara lain Abdul Haris, Bupati KKA, Sahtiar,SE.MM Sekda KKA, AKBP Junoto SIK Kapolres KKA, Yopi Susanto,SE Ketua Bawaslu KKA, Mayor Laut (P) Budi Darmawan Palaksa Lanal Tarempa mewakili Danlanal Tarempa, Muhammad Bayanullah Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Peltu Amrullah Plh Danramil 02 Tarempa, serta diikuti anggota KPU dan Bawaslu KKA.

Jufri Budi, SE Ketua KPU KKA Dalam acara rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan pemungutan surat suara mengatakan, Terimakasih atas kerja keras dari pada pelaksanaan pemilu sehingga dapat terlaksana nya kegiatan Pemilu 2019 dengan lancar, Kegiatan Rekapitulasi manual yang telah dilaksanakan oleh tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) tingkat kecamatan dan sekarang dilaksanakan di tingkat kabupaten.

Jufri Budi berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, Agar menjaga dan mengawal suara dan bertanggung jawab secara umum.

“Kami turut perihatin atas meninggalnya para pelaksana Pemilu 2019. Kami sangat berterimakasih sampai saat kegiatan berjalan dengan lancar atas bantuannya dari pelaksana pemilu baik dari distribusi pelaksanaan hingga Rekapitulasi sampai saat ini,” kata Jufri.

Abdul Haris Bupati KKA mengatakan, bahwa Setiap 5 tahun sekali kita melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih pemimpin yang mana dilaksanakan di tahun 2019 ini. Semua yang dilakukan demi bangsa dan negara itu semata mata untuk negara dan bangsa.

“Kita hari ini finalisasi untuk rakapitulasi tingkat kabupaten,” kata Abdul Haris.

Marilah lihat bersama sama dan saksikan bersama sama dapat berjalan tertib dan serahkan kepada aturan wewenang KPU. Apapun hasilnya diterima dengan Lapang dan rasa kebersamaan kita bangun bersama agar Anambas ini maju untuk menyaingi kabupaten lain lebih maju, dengan cara bergotong royong agar nanti bisa menikmati kemakmuran dan kesejahteraan.

” Kita serahkan kepada KPU, kemudian Abdul Haris juga Mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri serta pelaksana kegiatan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Hingga saat ini, kegiatan rekapitulasi dimulai dengan dilaksanakan pembukaan kotak suara se-Kecamatan di KKA. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan aturan tata tertib pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 Tingkat KKA oleh Anggota Divisi Hukum KPU KKA.(Rama)

Editor : Dedy Suwadha

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel