Jabatan Danlanud RSA Natuna Baru Kolonel Fairlyanto Penganti Kolonel Prasetiya Halim

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Jabatan Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai, diserah terimakan dari Kolonel Penerbang Prasetiya Halim, S.H. kepada penggantinya Kolonel Penerbang Fairlyanto, S.E., M.A.P.

Dalam acara Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P.  di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I. Rabu (8/5/2019).

Dalam rangkaian upacara serah terima jabatan ini, diawali dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penanda tanganan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando kepada Kolonel Pnb Fairlyanto sebagai pejabat Komandan Lanud Raden Sadjad yang baru.

Acara berjalan secara sederhana, namun khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan Danlanud RSA berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/11-PKS/IV/2019, tanggal 24 April 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pejabat lama Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H. selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Pamen Sopsau, sedangkan Danlanud RSA yang baru Kolonel Pnb Fairlyanto, S.E., M.A.P.

Sebelumnya menjabat sebagai Kapusoyu Seskoau (Kepala Pusat Olah Yudha Sekolah Staf Komando Angkatan Udara) di Lembang.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I menjelaskan bahwa ditinjau dari aspek geografis dan sumber daya yang ada, lanud raden sadjad mempunyai nilai yang penting dan sangat strategis bagi negara, terutama dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan negara di wilayah terdepan indonesia.

Hal ini terkait dengan posisinya yang berbatasan langsung dengan salahsatu kawasan yang menjadi pusat perhatian dunia internasional saat ini, yaitu kawasan laut china selatan.

Yntuk itu sambung Dia, terkait dengan serah terima jabatan ini, saya mengharapkan lanud raden sadjad dapat menunjukkan eksistensinya sebagai lanud terdepan koopsau i

dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara guna menegakkan kedaulatan negara, sekaligus mampu menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara di wilayahnya.

Di akhir acara serah terima jabatan ini, Panglima didampingi Ny. Inong Fadjar Prasetyo memberikan cendera mata kepada pejabat lama Kolonel Pnb Prasetiya Halim dan Ny. Prasetiya Halim,

dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat baru Kolonel Pnb Fairlyanto. (PenRsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG