Pengalaman Pemilu Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Dua Hari Tidak Tidur

914
Pengalaman Pemilu Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Dua Hari Tidak Tidur

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polresta Barelang menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan tema “Merajut kebhinekaan dan keberagamaan dalam bingkai NKRI mewujudkan situasi aman dan kondusif Senin (20/5/2019) bertempat di Harmoni One Batam centre.

Ada berbagai tokoh agama yang hadir dalam silaturahmi ini, salah satunya Tokoh Agama islam, Kristen, Hindu, Budha dan katolik, hadir juga Pembina Pelita Kepri Romo Soerya Respationo, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Ketua Pelita Kepri dan para undangan lainnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki,S.IK menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan silaturahmi bersama tokoh agama,Ormas dan tokoh masyarakat yang di kota Batam sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga keutuhan kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

” Kita ingin Batam harus aman dan kondusif untuk itu melalui silaturahmi ini kita akan terus jalin jangan sampai terputus sampai disini saja, tetapi teruslah hingga kedepannya,”kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki Senin (20/5/2019).

Kapolres menuturkan bahwa pemilihan umum 2019 sudah selesai namun hanya tinggal menunggu pengumuman dari komisi pemilihan umum (KPU) baik itu tingkat kota maupun Kepri, artinya dari pencoblosan hingga penghitungan suara kita kawal dengan baik.

Tidak hanya itu saja Kapolres dan tim juga sampai hingga dua hari saya tidak tidur, demi menjaga keamanan pemilu di Batam kadang saya tidur di Sagulung dan kantor KPU. Itu semua untuk kenyamanan dan kondusif Batam

Maka dari itu, Hengki menghimbau jelang 2 hari lagi pengumuman ini, khususnya penyelenggara pemilu akan melaksanakan pengumuman siapa yang jadi pemenang pada pemilihan 2019-2024, Jadi nantinya siapapun itu yang terpilih mari bersama kita menjaga dengan baik,”imbau Hengki.

Hengki juga berpesan apapun peran kita serta jabatan, mari bersama untuk mejaga persatuan. Jangan sampai adanya pelanggaran hukum pada tanggal 22 Mei nanti, baik itu adanya ajakan yang tidak jelas. Mari kita jaga ada yang berbuat demikian mari kita kawal,”pesan Kapolres.

“Sekali lagi saya ingatkan, Jangan percaya ajakan orang yang tidak benar, jangan percaya dengan berita hoax, Jalin silaturahmi saling menghormati menghargai, demokrasi yang baik dan menjadi contoh bagi yang lain,”tegasnya.

Kapolres juga menyebut Tujuan kita adalah tak lain mendukung pemko Batam sepenuhnya. Jadi saya bertanggung jawab penuh khususnya Batam,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Honda Capella