Kaum Pemuda Gereja se Kepri Membagi Takjil Bentuk Semangat Persaudaraan Sesama Anak Negeri – WartaKepri
117 views

Kaum Pemuda Gereja se Kepri Membagi Takjil Bentuk Semangat Persaudaraan Sesama Anak Negeri

Kaum Pemuda Gereja se Kepri Membagi Takjil Bentuk Semangat Persaudaraan Sesama Anak Negeri

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemuda-pemudi gereja Provinsi Kepulauan Riau membagikan takjil kepada pengguna jalan di sekitaran simpang Frengki Batam Center, Sabtu (25/05/2019).

Rikson Tampubolon, Ketua Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Batam mengatakan, kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk menjaga kebersamaan kita sebagai suatu bangsa yang berbeda-beda suku dan agama.

“Sebagai Pemuda Gereja di Provinsi Kepulauan Riau sangat menghargai keberagaman dan ingin ikut mengisi bulan Ramadan yang merupakan bagian dari hari-hari umat Islam menuju hari yang Fitri,” ucap Rikson.

Masih menurut Rikson kegiatan tersebut adalah bentuk semangat toleransi kita sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Komisi Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) wilayah Kepulauan Riau,” tambah Rikson.

Rikson memaparkan bahwa beberapa bulan terakhir ini energi kita habis dalam kancah perpolitikan, maka berdasarkan kejadian tersebut sangat dibutuhkan pemuda-pemudi yang dapat merekatkan kembali tenun kebangsaan kita.

“Dengan menebarkan semangat kasih dan persaudaraan sesama anak bangsa, maka hal tersebut kita sebagai Pemuda Gereja di Provinsi Kepulauan Riau mencoba menciptakan hal tersebut dengan membagikan takjil,” ujar Rikson.

Rikson berharap Pembagian takjil ini diikuti oleh pemuda-pemudi gereja dari lintas denominasi yang ada di seluruh Batam.

“Semoga dapat menjadi sarana membangun dan menciptakan kesatuan Indonesia,” himbau Rikson.

Rikson menjelaskan bahwa pembagian Takjil tersebut juga di dukung oleh organisasi kepemudaan kristen seperti GMKI dan GAMKI. “Pada kesempatan ini kita sebagai Pemuda Gereja di Provinsi Kepulauan Riau hanya mampu membagikan 450 paket takjil,” tutup Rikson. (Rilis)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA