Mendagari Akan Resmikan Tiga Kecamatan Baru Bupati Kantongi Nama Camat yang akan pimpin

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan merencanakan peresmian tiga Kecamatan baru didaerah itu langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Kamis, 20/6/2019.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH mengatakan, Mendagri akan hadir ke Anambas untuk meresmikan tiga kecamatan baru, Insya Allah Mendagri akan hadir ke Anambas, dalam waktu dekat untuk meresmikan tiga Kecamatan baru yakni Kecamatan Siantan Utara, Jemaja Barat dan Kute Siantan,”ujar Haris.

Abdul Haris mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu jadwal menteri Apabila sudah fix maka akan langsung disampaikan ke publik, ia juga mengaku pihaknya telah mengantongi nama-nama calon Camat yang akan menakhodai kecamatan baru tersebut. Sayangnya Bupati enggan menyebutkan siapa-siapa saja yang akan duduk nanti.

“Nama-namanya sudah ada tinggal menunggu pelantikannya saja,”imbuhnya sambil tersenyum penuh makna.

Ia melanjutkan, bahkan saat ini pihaknya telah menyiapkan Detiel Engenering Desain (DED) untuk pembangunan Kantor Camat tersebut, Untuk sementara waktu, sebelum adanya kantor camat baru, pelayanan pemerintahan dilaksanakan dikantor desa atau kantor yang dinilai reperesentatif untuk melaksanakan pelayanan,”bebernya.

Harapannya setelah ada kecamatan baru dapat memperpendek rentang kendali dalam pelayanan kepada masyarakat, seperti diketahui Anambas saat ini dimekarkan menjadi 10 Kecamatan dengan 3 tambahan Kecamatan baru yang Sebelumnya hanya memiliki 7 Kecamatan saja antara lain yakni, Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur. Untuk Kecamatan baru yakni Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Kute Siantan.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG