Warga Perumahan di TBK Sulit Beraktifitas Karena Jalan Utama Ditutup Oleh PT Timah



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – PT Timah tbk, selaku pemilik lahan telah menutup akses jalan utama perumahan mega Sedayu karimun.

Wargapun protes karena penutupan jalan yang menjadi satu-satunya akses yang mana sebelumnya tidak diinformasikan atau diberitahukan terlebih dahulu kepada warga perumahan mega sedayu PN, kelurahan teluk uma, kecamatan tebing tersebut.

Akses utama menuju perumahan ditutup oleh perusahaan BUMN tersebut karena diklaim dimiliki ileh perusahaan. Dalam aksi penutupan akses masuk tersebut, dilakukan oleh pihak perusahaan sekitar pukul 11.00 WIB pada Rabu (19/6/2019), dimana saat sebagian warga perumahan mega sedayu sedang melaksanakan Aktifitas.

Salah seorang warga bernama anto menjelaskan bahwa, dirinya bersama warga lainnya tidak mendapat himbauan serta pemberitahuan dari pihak perusahaan, dimana akan ada penutupan jalan utama.

“sejauh ini yang saya ketahui, jalan utama tersebut sudah ada sejak lama, jauh-jauh sebelum perumahan terbangun. Akan tetapi diperlebar karena mau bikin perumahan, Anto bersama warga lainnya berharap PT Timah tidak menutup jalan tersebut, karena akan menghambat aktifitas warag penghuni perumahan,” pinta Anto yang diaminkan oleh warga lainnya.

Sementara itu, saat di konformasi terkait penutupan jalan, pengacara PT Timah Indri mengatakan bahwa, penutupan tersebut merupakan instruksi dari pusat guna mengamankan aset PT. Timah.

“Terkait dengan kepemilikan lahan yang digunakan sebagai jalan yang menjadi akses utama warga di Perumahan Mega Sedayu memang milik PT. Timah dan dikuasai oleh PT. Timah sendiri,” jelas Indri.

Warga berharap aksi protes yang dilakukan Oleh penghuni perumahan mendapatkan solusi yang diberikan oleh PT. Timah, dimana selaku pemilik lahan agar jalan yang selama ini menjadi akses utama warga diperumahan warga dapat dibuka kembali seperti keadaan semula.

AMS



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA