Tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia





WARTAKEPRI.co.id, Bola – Indonesia akan memulai perjuangan di Grup G zona Asia pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tim  Indonesia dalam pengundian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (17/8) Timnas Indonesia yang ditempatkan di pot kelima, tergabung di Grup G bersama Uni Emirat (UEA), serta tiga negara Asia Tenggara yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy yang hadir pada acara undian grup di Malaysia, mengatakan, sangat antusias menjelang pertandingan pertama. Simon berharap dukungan penuh suporter Indonesia dengan datang langsung ke Stadion. “Mudah-mudahan kita bisa dapatkan hasil postif,” kata Simon.

Pertandingan kualifikasi menggunakan format double round robin dimana semua tim akan bertemu. Kualifikasi sendiri akan dimulai dari tanggal 5 september 2019 hingga 9 Juni 2020. Indonesia akan menjalani laga perdana tanggal 5 September 2019 dengan menjamu Malaysia. Kemudian lima hari berikutnya meladeni Thailand yang menjadi tim tamu.

Juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi piala dunia zona asia dan berhak lolos langsung ke piala asia di china 2023. Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa.

Berikut jadwal lengkap Tim Nasional Indonesia pada kualifikasi piala dunia zona Asia

 Grup G: UAE, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia

5 september 2019 home vs Malaysia

10 september 2019 home vs Thailand

10 oktober 2019 away vs UEA

15 oktober 2019 home vs Vietnam

19 november 2019 away vs Malaysia

26 maret 2020 away vs Thailand

31 maret 2020 home vs UEA

4 juni 2020 away vs Vietnam

Sumber:PSSI



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA