Bupati Karimun dan Kapolres Melepas 173 JCH Kloter 17 Embarkasi Batam



PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id Karimun – Bertempat dihalaman Rumah Dinas Bupati Karimun, pada Sabtu pagi (20/7/2019), sebanyak 173 Jemaah Calon Haji dilepas secara resmi oleh Orang Nomor satu Dijajaran Pemkab Karimun, Aunur Rafiq menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dimana sebelumnya transit terlebih dahulu di Batam.

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang berangkat pada tahun 1440 H/2019 M ini dijadwalkan akan dilakukan dalam dua tahap keberangkatan melalui dua kloter yaitu kloter 17 dan kloter 28. Dari 173 Orang Jamaah Calon Haji tersebut terdiri dari 105 Orang Wanita dan 68 JCH Pria.

Untuk Jemaah Calon Haji pria tertua dari Kabupaten Karimun yaitu Muhamad Nuh Djaba dengan Usia 82 Tahun dari Kecamatan Kundur Utara. Sedangkan Jemaah Calon Haji pria termuda adalah Muhammad Reval Reyhan Makhfuz usia 29 Tahun dari kecamatan Meral.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, beserta jajaran SKPD dan OPD kabupaten Karimun turut serta mengantarkan keberangkatan Calon Jemaah Haji hingga Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun. Tampak Kabag Ops Res Karimun Kompol Mukharom beserta istri pada tahun ini turut serta melaksanakan rukun Islam Kelima tersebut.

“Tidak hentinya kita semua selalu Mendo’akan agar Jemaah Calon Haji dapat melaksanakan ibadah suci di kota Mekah, dan segera kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi Haji Yang Mabrur, amin,” Pinta Rafiq.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu Calon Jemaah Haji, Kompol Mukharom sangat terharu dan meminta Do’anya dari seluruh masyarakat Karimun, tidak kecuali dari Paguyuban Ikatan Lambe Ngapak (ILANG), agar dirinya selalu diberikan kesehatan dan kemudahan sewaktu berada di Tanah Suci Mekkah.

“Mohon Do’anya kepada seluruh masyarakat Karimun agar saya beserta istri selalu diberikan kesehatan,” pinta Perwira asal Jawa tengah tersebut.

Jemaah Calon Haji (JCH) asal kecamatan Karimun berjumlah 46 jemaah, 38 orang jemaah dari kecamatan Meral, Meral Barat 2 orang jemaah, Tebing 25 jemaah, Kundur 36 jemaah, Kundur Utara 6 orang jemaah, Moro 3 orang jemaah, Ungar 2 orang jemaah, Belat 3 orang jemaah dan Durai 5 orang jemaah.

Sedangkan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini harus melunasi biaya haji untuk embarkasi Batam sebesar Rp. 32.306.450,-. Yang pelunasannya dibagi menjadi IV tahapan, dimana tahap I untuk jemaah reguler sebanyak 143 Jemaah, namun yang melunasi BPIH sebanyak 127 Jemaah, sedangkan 16 Jemaah tidak melunasi dikarenakan, sakit, wafat dan dan kondisi lain-lain.

Pada Pelunasan tahap II yakni untuk JCH lansia, sudah haji, cadangan, dan pendamping mahram sebanyak 26 Jemaah, namun yang melunasi BPIH sebanyak 23 Orang dan yang tidak melunasi sebanyak 3 Jemaah. Pelunasan Tahap III yaitu untuk porsi tambahan 10.000 dari Kabupaten Karimun mendapat tambahan sebanyak 16 Jemaah dan semuanya telah melunasi BPIH.

Serta Tahap Terakhir sebanyak 9 jemaah dan semuanya telah melumasi BPIH. Adapun mereka yang batal berangkat pada tahun ini karena wafat 11 Jemaah, Sakit 5 jemaah, Alasan lain-lain sebanyak 7 Jemaah.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA