Anggota DPRD Batam Budi Mardiyanto Minta Polisi Usut Oknum Penyebar Limbah Medis

350
Anggota DPRD Batam Budi Mardiyanto

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Komisi I DPRD Batam Budi Mardiyanto sangat menyayangkan soal adanya sampah atau limbah bekas alat medis sejenis suntik yang ada di Batu Aji,kota Batam hanya dibiarkan saja.

Budi menilai, Ini sangat membahayakan lingkungan. Apalagi alat medis jenis Suntik ini kan rawan akan virus bahaya bagi masyarakat Batam,”ucap Budi kepada Wartakepri.co.id Selasa (30/7/2019) Di Ruang Ke ruang kerjanya.

“Kita akan dorong pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan kepada pelaku pembuangan limbah jenis Suntik itu.Mohon maaf apakah itu bekas suntikan HIV dan lain sebagainya.

Disisi lain, lanjut Budi, Itu sudah pidana karena kita duga ini adalah oknum yang sengaja membuang sampah limbah medis ini. Kalau Instansi saya rasa tidak mungkin karena, kalau instansi mereka ada izin bahkan sudah memenuhi,”sebutnya.

“Ini saya rasa oknum yang sengaja membuang. Untuk itu kalau bisa secepatnya polisi harus cepat menangkap pelakunya. Sudah pasti ada SOP nya membuang limbah seperti apa itu sudah ada ketentuannya,”tegas Budi.

Tapi saya yakin itu akan dapat pelakunya. Karena ini sudah membahayakan masyarakat lingkungan sekitar,”tutupnya.

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA