Gubernur Kepri Isdianto Membuka Raker Pemdes se Kabupaten Natuna Tahun 2019

Gubernur Kepri Membuka Raker Pemdes se Kabupaten Natuna





WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Kepulauan Riau membuka rapat kerja Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Natuna dengan peserta terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD di Gesung Serindit, Natuna, Kamis (1/8/2019).

Pelatihan ini untuk memberka Pemahaman hukum bagi Kades, Sekdes dan BPD dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

Isdianto dalam kesempatan ini meminta agar para Kepala Desa lebih hati-hati menggunakan dana desa. Agar lebih tepat sasaran dan berdampak langsung bagi masyarakat.

“Dana desa sekarang besar. Dan itu adalah komitmen program nawacita yang membangun dari desa. Gunakan anggaran dengan benar, seauai dengan aturan dan pastikan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Isdianto.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Natuna Hj Negesti Yuni Suprapti mengatakan, Beban berat kali ini ada pada pundak para kepala desa karena harus mengelola dana desa.

“Kita juga membina dan memberi kepercayaan agar tidak terjerat masah hukum akibat penyalahgunaan anggaran dana desa”, ucapnya,

Lanjutnya, untuk saat ini Kabupaten Natuna terutama dibagian desa-desa sudah mendukung jaringan internet dan kelistrikan, artinya Kabupaten Natuna sudah mendapatkan kemerdekaan telekomunikasi dan kelistrikan meski belum seluruhnya merata.

Tampak hadir Wabup Natuna H. Ngesti Yuni Suprapti dalam kesempatan ini. Adapun yang mendampingi Plt. Gubernur adalah Asisten I Raja Ariza, kepala BPMD Kepri Sardison, kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Tenaga Ahli Gubernur Saidur Qudri dan Herizal Hood.(riki)



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA